Warga Sidoarjo Dikejutkan Ledakan Pipa Gas Bocor

Warga Tanggulangin Sidoarjo dikejutkan sebuah ledakan keras, setelah itu warga menemukan pipa gas bocor.

Warga Sidoarjo Dikejutkan Ledakan Pipa Gas Bocor Lokasi pipa gas bocor di Sidoarjo. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SIDOARJO — Warga Tanggulangin Sidoarjo dikejutkan sebuah ledakan keras yang tak tahu dari mana sumbernya. Namun setelah mendengar ledakan, warga menemukan pipa gas bocor, Jumat (10/7/2020).

    Ledakan itu terdengar oleh warga Desa Kalidawir RT 12 RW 04, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah mendengar ledakan tersebut, salah seorang warga yakni Abdul Jalil mencium bau menyengat seperti bau gas.

    Tetangga Giman Ketiban Berkah! Sehari Berjualan Bisa Dapat Rp700.000

    Akhirnya ia mencari sumber bau itu, dan menemukan gelembung-gelembung gas di sungai. Gelembung itu ternyata berasal dari pipa gas milik PT Minarak Berantas Gas (MBG) yang bocor.

    Tak lama berselang akhirnya warga resah dan mendatangi lokasi tersebut. Kemudian salah seorang warga melapor ke perangkat desa.

    Akhirnya Ada Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lumajang yang Mendonor Darah Untuk Terapi Plasma

    “Memang benar tadi sempat ada ledakan, bahkan terdengar dengan radius 1 km karena sangat keras. Tapi titik sumber ledakan warga tidak mengetahui secara persis,” kata Ketua RW 01 Desa Kalidawir, Samsuri, Jumat.

    Sekitar pukul 16.00 WIB, ada petugas berseragam oranye yang mendatangi lokasi dan memasang garis pengaman di titik pipa gas bocor. Petugas juga menggali sisi sungai dan mencari titik kebocoran. Sampai saat ini mereka masih bekerja.

    Lumbung Pangan Jatim akan Ada di 28 Kabupaten/Kota

    Staf Humas PT Minarak Berantas Gas (MBG), Ikhwan membenarkan pipa gas yang bocor tersebut milik perusahaannya. Namun ia membantah telah terjadi ledakan.

    “Pipa itu memang sudah berkarat. mungkin karena di dalam air. Memang betul bocor,” pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.