1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia Setelah 14 Hari Dirawat di Madiun

eorang pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, meninggal dunia, Jumat (24/7/2020) pagi.

1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia Setelah 14 Hari Dirawat di Madiun Halaman RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (24/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, meninggal dunia, Jumat (24/7/2020) pagi. Pasien tersebut akan dimakamkan di Surabaya.

    Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia itu sebenarnya ber-KTP Surabaya. Tetapi kelahiran Madiun. Pasien perempuan berusia 65 tahun itu memiliki keluarga di wilayah Kecamtaan Wonoasri.

    Tim Satgas Covid-19 RSUD Caruban, Didik Indrawanto, mengatakan perempuan lanjut usia ini dirawat di RSUD Caruban karena di rumah sakit Surabaya sudah over kapasitas. Sehingga perawatannya dialihkan di daerah asal pasien tersebut.

    1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sambirejo Disemprot Disinfektan

    Pasien ini masuk ke RSUD Caruban pada tanggal 10 Juli 2020. Saat itu, pasien masuk ke rumah sakit pelat merah tersebut dengan status PDP karena berasal dari zona merah.

    “Pasien ini datang dengan kondisi sakit. Pasien ini juga memiliki riwayat sakit diabetes dan sepsis,” kata dia saat jumpa pers dengan warawan di RSUD Caruban, Jumat siang.

    Setelah hampir dua pekan dirawat di RSUD Caruban, pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 ini meninggal dunia. Jenazah akan dikirimkan dan dimakamkan di Surabaya sebagai tempat domisili pasien.

    Dituding Dukun Santet, Wanita Tua di Sumenep Tewas Dibacok

    “Pasien ini KTP Surabaya sudah lama. Untuk penambahan kasusnya masuk di Surabaya bukan di Madiun,” ujar dia.

    Untuk data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per 22 Juli 2020 yaitu ada 44 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan pasien sembuh sebanyak 35 orang. Masih ada delapan pasien yang dirawat dan satu pasien meninggal dunia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.