Mantap! Mancing Ikan, Pria Asal Dolopo Ini Malah Dapat Sapi

Lomba mancing ikan diikuti 164 peserta dengan hadiah utama berupa seekor sapi senilai Rp25 juta.

Mantap! Mancing Ikan, Pria Asal Dolopo Ini Malah Dapat Sapi Suranto, warga Kecamatan Dolopo yang mendapatkan hadiah berupa seekor sapi karena berhasil mendapatkan ikan tombro terberat dalam lomba mancing di kolam pemancingan Doho Raya, Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (20/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Suranto tidak menyangka pada Minggu (20/2/2022) ini menjadi hari keberuntungannya. Warga Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun itu berhasil memenangkan lomba memancing ikan dan mendapatkan hadiah berupa satu ekor sapi limosin.

    Dengan penuh kesabaran Suranto harus mengayunkan stik pancing ke kolam pemancingan ikan di Desa Doho, Kecamatan Dolopo. Dia berlomba untuk mendapatkan ikan jenis tombro dengan ukuran paling besar. Ada 164 peserta yang mengikuti lomba mancing di kolam pemancingan Doho Raya, Kecamatan Dolopo.

    Setiap peserta menggunakan umpan dan teknik terbaik untuk mendapatkan ikan berukuran besar. Saat waktu memancing dimulai, satu per satu peserta terlihat mengangkat stik pancing karena umpan berhasil disambar ikan. Setelah berhasil diangkat, panitia yang bertugas langsung buru-buru mengangkat ikan tangkapan dan menimbangnya. Satu per satu ikan yang ditangkap kemudian ditimbang dan didata.

    Mencuri untuk Lunasi Utang Pacar, Pemuda di Ponorogo Ditangkap Polisi

    Dari ratusan ikan yang berhasil dipancing, ikan tangkapan Suranto tercatat sebagai yang terberat. Ikan tersebut memiliki berat 3,64 kilogram dan mengalahkan ikan pancingan lainnya.

    Karena mendapatkan ikan terberat dan terbesar, Suranto pun mendapatkan hadiah berupa sapi limosin yang harganya mencapai Rp25 juta.

    Untuk mendapatkan ikan berukuran jumbo itu, ternyata Suranto memiliki teknik khusus. Salah satunya dalam meracik umpan. Bahkan ia harus mengeluarkan modal untuk membuat umpan itu hingga Rp800.000.

    Suranto, warga Kecamatan Dolopo yang mendapatkan hadiah berupa seekor sapi karena berhasil mendapatkan ikan tombro terberat dalam lomba mancing di kolam pemancingan Doho Raya, Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (20/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    “Umpannya tidak bisa sembarangan. Itu ada racikan umpan yang resepnya rahasia. Tapi bahannya ada telur, susu, dan kroto,” kata dia seusai dinobatkan menjadi pemenang dalam lomba memancing itu.

    Selain dalam hal umpan, lanjutnya, skil dalam menggerakkan stik pancing juga perlu keahlian. “Ya tidak menyangka bisa menjadi juara. Sangat senang sekali tentu. Nanti belum tahu, sapinya mau dijual apa dipelihara sendiri,” kata pria yang hobi memancing ini.

    Ketua Panitia lomba mancing di Doho Raya, Agus Aji Suryawan, mengatakan peserta lomba mancing ini sebanyak 164 orang. Peserta bukan hanya dari wilayah Madiun saja, tetapi juga berasal dari Yogyakarta, Surabaya, Wonogiri, dan Jombang.

    Biar Tenang Bekerja, Marbot hingga Penggali Makam di Madiun Diikutkan BPJS Ketenagakerjaan

    Dalam lomba mancing ini, kata dia, panitia sengaja menyediakan hadiah utama berupa seekor sapi limosin seharga Rp25 juta. Pemilihan hadiah berupa sapi ini supaya terlihat berbeda saja. Selain itu juga supaya menarik.

    “Selain hadiah berupa seekor sapi. Juga ada hadiah uang tunai Rp30 juta dan hadiah hiburan lainnya,” kata dia.

    Agus menuturkan dalam lomba mancing ini, panitia menebar ikan tombro di kolam sebanyak 1 ton. Untuk biaya pendaftaran dalam lomba mancing ini Rp600.000 per peserta.

    “Sebenarnya ikan paling besar ada yang beratnya mencapai 4 kg. Tapi mungkin yang terangkat hanya seberat 3,6 kg. Lomba mancing ini untuk memperingati hari ulang tahun ke dua kolam pemancingan Doho Raya,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.