1 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Madiun Meninggal Dunia

Seorang perempuan lanjut usia di Desa Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun meninggal dunia karena Covid-19, Sabtu (18/7/2020).

1 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Madiun Meninggal Dunia Data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per 17 Juli 2020. (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang perempuan lanjut usia di Desa Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun meninggal dunia karena Covid-19, Sabtu (18/7/2020). Perempuan berinisial SA ini sebelumnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono, mengatakan ada satu warga meninggal dunia karena Covid-19. Sebelumnya, pasien ini merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah menjalani perawatan di RSUD dr. Soedono Madiun.

    “Pasien ini adalah pasien nomor 40. Ini pasien PDP. Sebelumnya memang mengalami gejala seperti sesak napas, batuk, panas, dan pilek,” kata dia, Sabtu.

    Alhamdulillah, 11 Santri Pondok Gontor Sembuh dari Covid-19

    Soelis menuturkan pasien ini sebenarnya tidak memiliki riwayat pergi ke mana-mana. Tetapi, perempuan lansia ini diketahui aktif mengikuti kegiatan pengajian di desanya.

    “Ini ibu rumah tangga. Ia aktif di pengajian. Seminggu tiga kali ikut pengajian, setiap hari Selasa, Kamis, dan Jumat,” ujar dia.

    Atas dasar itu, Puskesmas Geger pun telah melakukan tracing terhadap pasien positif Covid-19 ini. Hasilnya ada 15 orang yang merupakan anggota kelompok pengajian yang diduga kontak erat dengan pasien dan keluarga pasien. Mereka yang menjadi kontak erat pasien telah menjalani rapid test. Namun, terkait hasil rapid test-nya, Soelis mengaku belum mendapatkan laporan hasilnya.

    Mengenal Keduk Beji, Tradisi dari Ngawi Untuk Tolak Bala

    Pemakaman terhadap pasien ini pun menggunakan protokol pemakaman jenazah Covid-19.

    Saat ini jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun ada sebanyak 40 orang. Dengan 34 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.