11 SPBU di Tol Surabaya-Solo Siap Layani Pemudik

Sebanyak 11 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan satu kios khusus di tol trans-Jawa ruas Surabaya-Solo disiagakan demi mengantisipasi peningkatan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama mudik Lebaran.

11 SPBU di Tol Surabaya-Solo Siap Layani Pemudik SPBU di ruas tol. (Antara-Ist)

    Madiunpos.com, SURABAYA --  Sebanyak 11 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan satu kios khusus di tol trans-Jawa ruas Surabaya-Solo disiagakan demi mengantisipasi peningkatan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama mudik Lebaran.

    GM Pertamina Marketing Operation Region V Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Werry Prayogi dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis (23/5/2019), mengatakan di jalur tol lain yakni Surabaya-Malang dan Surabaya-Probolinggo juga disiapkan tujuh SPBU dan satu kios khusus atau SPBU modular.

    Menurut dia, strategi untuk menjamin ketersediaan BBM di Jawa Timur, antara lain dengan meningkatkan stok di terminal BBM maupun SPBU dan optimalisasi armada mobil tangki.

    Werry memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 29 Mei dan 31 Mei 2019, dengan peningkatan konsumsi gasoline tertinggi mencapai 41 persen. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 8-9 Juni 2019 dan puncak berikutnya pada 15-16 Juni 2019.

    Berdasarkan data tahun sebelumnya, konsumsi gasoline seperti pertamax dan pertalite di Jatim diprediksi naik sebesar 12 persen.

    Sedangkan konsumsi produk gasoil (diesel, minyak solar dan biosolar) diprediksi turun sekitar 8 persen dan terbesar pada H-7 sampai H+7 masa Lebaran, seiring larangan beroperasi kendaraan berat.

    Werry mengimbau para pemudik yang akan menggunakan fasilitas tol untuk mengisi penuh BBM kendaraannya di titik awal keberangkatan.

    "Kios Pertamina khususnya yang modular adalah fasilitas alternatif. Untuk menghindari antrean di rest area, alangkah baiknya para pemudik mengisi BBM di titik awal keberangkatan," katanya.

    Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.