6 Dokter di Sampang Positif Covid-19, Salah Satunya Meninggal

Enam orang dokter di Sampang positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19.

6 Dokter di Sampang Positif Covid-19, Salah Satunya Meninggal Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sampang Agus Mulyadi. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, SAMPANG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang, Jawa Timur, menyebut ada enam orang dokter positif terpapar Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

    "Keenam orang dokter yang positif Covid-19 bertugas di sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Sampang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sampang Agus Mulyadi di Sampang, Jumat (3/7/2020).

    Tenaga Kesehatan RSUD dr Soetomo Surabaya Meninggal karena Covid-19

    Dari enam orang yang terkonfirmasi positif itu, satu diantaranya telah meninggal dunia dan dikebumikan berdasarkan protokol Covid-19.

    "Dengan demikian, tinggal lima dokter yang masih menjalani perawatan di RSUD Dr Muhammad Zyn Sampang," jelasnya seperti dilansir dari Antaranews.com.

    Agus lebih lanjut menjelaskan, keenam dokter yang dinyatakan positif Covid-19 itu masing-masing berinisial B, E, F, I, dan F. Sedangkan dokter yang meninggal dunia berinisial D.

    Kasus Naik Terus, Ada Apa di Balik Penanganan Covid-19 di Surabaya?

    "Mereka yang terpapar Covid-19, lima orang merupakan dokter umum dan seorang dokter spesialis anak," katanya.

    Agus belum bisa memastikan lebih jelas dari mana keenam dokter itu terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19. Namun, berdasarkan dugaan kemungkinan saat menangani pasien yang tidak jujur menjelaskan riwayat kontaknya.

    "Belum bisa dipastikan, kemungkinan transmisi lokal. Bisa juga ada pasien yang terpapar Covid-19, dan yang bersangkutan tidak terbuka menjelaskan kepada dokter saat berobat," ujarnya.

    Update Covid-19 Jatim! Total 12.681 Positif, 4.638 Sembuh dan 971 Meninggal

    Urutan Ketiga

    Sementara itu, berdasarkan data Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang, hingga 3 Juli 2020 ini, total jumlah warga terpapar Covid-19 ada 111 orang.

    Perinciannya sebanyak 31 orang telah dinyatakan sembuh, 70 orang dalam perawatan dan 10 orang meninggal dunia.

    Jumlah pasien dalam pengawasan PDP sebanyak 27 orang. Rinciannya 19 orang dalam pengawasan, 6 orang selesai pengawasan, dan dua orang meninggal dunia.

    Ini Nih Pedagang Pentol Pake Akhlak, Sediakan Buku Bacaan Biar Anak Tak Kecanduan Gadget

    Kabupaten Sampang menempati urutan ketiga dalam kasus Covid-19 di Pulau Madura. Kabupaten Bangkalan nomor satu, yakni 236 orang, lalu Pamekasan sebanyak 121 orang. Sampang 111 orang dan yang paling sedikit adalah Kabupaten Sumenep, yakni 94 orang.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.