7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Apakah Anda Termasuk?

Orang yang memiliki IQ tinggi memiliki beberapa sifat yang dianggap beda dari orang lain. Ada beberapa ciri yang dimiliki orang ber-IQ tinggi.

7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Apakah Anda Termasuk? Menyendiri adalah salah satu ciri-ciri orang yang memiliki IQ tinggi. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Setiap orang pasti memiliki intelligence quotient atau IQ yang berbeda-beda. Kemampuan berpikir tersebut sering dikaitkan dengan kecerdasan otak.

    IQ merupakan suatu istilah untuk menjelaskan sifat pikiran manusia yang meliputi kemampuan merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, menggunakan bahasa dan daya tangkap.

    Orang-orang yang ber-IQ tinggi mungkin dapat dengan mudah menyelesaikan jenis-jenis ujian. Namun tidak untuk kehidupan pribadinya. Orang ber-IQ tinggi cenderung gagal dalam menjalin hubungan baik dengan lingkungan sosial.

    Sekolah Zona Oranye dan Kuning Jatim Boleh Buka, Zona Merah Belajar di Rumah

    Selain memiliki sifat yang penyendiri, inilah beberapa ciri-ciri aneh orang yang memiliki IQ tinggi dilansir dari liputan6.com, Selasa (29/12/2020)

    1. Penyendiri

    Jika berkata soal bahagia, mungkin sebagian orang membayangkan soal bersenda gurau bersama kawan-kawan. Namun, bersosialisasi justru membuat orang yang ber-IQ tinggi menderita.

    Menurut penelitian, jika seseorang yang memiliki IQ tinggi bersosialisasi, maka tingkat kepuasan mereka terhadap hidup semakin kecil.

    1. Berpandangan politik liberal

    Orang-orang yang memiliki pandangan politik liberal diduga memiliki IQ yang lebih tinggi. Alasannya, keyakinan liberal cenderung melawan naluri evolusioner. Kekuatan tersebut membuat seseorang lebih mungkin untuk mengatasi perubahan.

    Mosi Tidak Percaya ASN Pemkab Jember kepada Bupati Faida

    1. Tidur larut malam

    Meski tidur larut malam telah terbukti tidak baik bagi kesehatan, sebuah studi mengungkap bahwa kebiasaan itu tidak berlaku bagi mereka yang ber-IQ tinggi.

    Dalam studi tersebut, orang-orang ber-IQ tinggi cenderung tidur larut malam dan bangun siang.

    1. Malas

    Penelitian terbaru menyebut jangan mudah menuduh bahwa orang-orang yang pemalas tidak bekerja keras. Pasalnya, otak mereka yang bekerja dengan keras.

    Orang-orang yang malas lebih senang berpikir. Sementara mereka yang tidak pemalas, lebih suka melakukan aktivitas fisik.

    1. Menggunakan obat-obatan terlarang

    Menurut penelitian ilmiah, mereka yang ber-IQ tinggi cenderung menggunakan obat-obatan terlarang. Hal tersebut karena mereka lebih terbuka terhadap pengalaman baru dan mudah bosan.

    Namun, hal itu lebih sering terjadi pada perempuan dibanding laki-laki. Tetapi bukan berarti semua pengguna obat-obatan terlarang adalah orang yang ber-IQ tinggi.

    Rp21 Miliar di 2021 untuk Lengkapi Fasilitas IGD Terpadu RSUD Caruban Madiun

    1. Tidak memiliki hubungan romantis saat remaja

    Stereotipe yang menyebut bahwa orang jenius biasanya tak beruntung dalam percintaannya, ternyata terbukti dalam sebuah studi. Saat teman-teman mereka sudah memiliki kekasih, mereka justru kebalikannya. Mungkin hal itu didorong dengan sikap penyendiri orang-orang yang ber-IQ tinggi.

    1. Menderita gangguan kesehatan mental

    Sejumlah penelitian mengindikasi bahwa anak-anak dengan IQ tinggi, biasanya terkait dengan gangguan kesehatan mental, salah satunya bipolar. Menurut studi lain, orang-orang yang cerdas juga biasanya lebih mudah gelisah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.