Absen Di MotoGP Ceko, Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia Kecil

Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko.

Absen Di MotoGP Ceko, Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia Kecil Marc Marquez. (twitter/@marcmarquez93)

    Madiunpos.com, BARCELONA – Perjuangan berat harus dilalui Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini. Pembalap Honda tersebut dipastikan akan absen pada seri MotoGP Republik Ceko 2020 yang digelar akhir pekan ini.

    Artinya, poin pembalap berjuluk Baby Alien itu stagnan, peluang kembali jadi juara dunia mengecil.

    Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

    Tak Dihargai Klub, Conte Bakal Cabut dari Inter Milan?

    The Baby Alien langsung diterbangkan ke Barcelona guna menjalani operasi bedah pada Selasa 21 Juli 2020. Namun, ia membuat kejutan dengan kembali ke Sirkuit Jerez-Angel Nieto untuk seri kedua, pada Kamis 23 Juli sore WIB. Kendati dinyatakan fit untuk mengaspal, ia memilih undur diri.

    Seperti dilansir detik.com, upaya keras dilakukan untuk bugar jelang pekan balapan MotoGP Republik Ceko. Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kali keduanya pada Senin 3 Agustus 2020. Seusai operasi, pembalap berusia 27 tahun itu diwajibkan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam.

    Marc Marquez. (twitter/@marcmarquez93)

    Itu berarti, Marc Marquez baru bisa keluar dari rumah sakit paling cepat pada Rabu (5/8/2020). Melihat mepetnya waktu, Repsol Honda langsung menyatakan juara dunia MotoGP 2019 itu absen di Brno. Pemulihan diprediksi membutuhkan waktu lebih lama.

    Sembuh Cepat, Marc Marquez Siap Balapan Lagi

    Semakin Tertinggal

    Absen mengaspal di Brno membuat Marc Marquez semakin tertinggal dalam persaingan gelar juara. Saat ini saja, ia sudah defisit 50 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo. Jika andalan Petronas Yamaha SRT itu menang lagi, maka selisih melebar menjadi 75 poin.

    Defisit 75 angka dengan 10 seri tersisa setelah Brno tentu mempersulit peluang Marc Marquez untuk menjadi juara. Ia sudah bisa berpikir realisti

    s untuk melupakan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Sebab, ada kemungkian pula dirinya absen di seri keempat, MotoGP Austria 2020, 16 Agustus mendatang.

    Bila menghitung defisit 50 poin saat ini, Marc Marquez harus mengejar minimal lima kemenangan beruntun, dengan asumsi Fabio Quartararo selalu finis kedua. Sembari fokus memulihkan diri, kakak dari Alex Marquez itu harus berharap El Diablo dan Maverick Vinales terus gagal menuai poin maksimal.

    Timnas U-19 Pemusatan Latihan di Korsel Pada Agustus

    Dalam situasi tertinggal poin cukup banyak, ada baiknya Marc Marquez bersikap realistis dan melupakan ambisi menjadi juara dunia pada 2020. Ia lebih baik menikmati sisa musim ini sembari mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

    Marc Marquez memang berambisi menyamai gelar juara dunia milik Valentino Rossi di kelas MotoGP, yakni tujuh kali. Ia sudah menjadi yang terbaik sebanyak enam kali hingga 2019. Dengan waktu yang masih panjang, rekor tersebut bisa dilewati dalam beberapa tahun ke depan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.