AGENDA PRESIDEN : Diantar Super Puma, Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila di Blitar

AGENDA PRESIDEN : Diantar Super Puma, Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila di Blitar Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

    Agenda Presiden Jokowi hari ini adalah menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila di Blitar, Jawa Timur.

    Solopos.com, JAKARTA — Joko Widodo kembali menjalani agenda presien ke Jawa Timur. Ia tiba di Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, pukul 08.30 WIB, dengan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh.

    Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna biru tua bermotif ikan menyalami semua tamu yang menyambut. Presiden tanpa didampingi Ibu Negara Iriana, meskipun sebelumnya tertulis dalam agenda presiden bahwa Jokowi didampingi Ibu Negara.

    Didampingi Gubernur Soekarwo, Jokowi langsung menuju helikopter Super Puma yang sudah dipersiapkan oleh TNI AU. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti ikut dalam rombongan.

    TNI AU menyediakan tiga helikopter untuk mengangkut rombongan pelengkap agenda Presiden itu menuju Blitar. Jokowi akan menghadiri peringatan Hari Jadi Pancasila dan ziarah ke makam Bung Karno. Setelah itu membagikan tiga kartu sakti kepada warga Blitar.

    Informasi yang diterima Solopos.com, Jokowi berada di Blitar sampai pukul 14.00 WIB. Setelah melaksanakan agenda resmi kepresienan, ia dijadwalkan menuju Solo untuk beristirahat di kediaman pribadinya.

    Besok malam, Selasa (2/5/2015), Jokowi dijadwalkan melakoni agenda presien menghadiri perayaan Hari Waisak di Candi Borobudur Magelang. Sebelum itu, secara simbolis membagikan kartu sakti kepada warga Desa Borobudur.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.