Air PDAM Keruh Sepekan, Warga Ponorogo Tombok

Air PDAM Keruh Sepekan, Warga Ponorogo Tombok Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

    Sepekan terakhir pelanggan PDAM Ponorogo mengeluh karena kondisi air yang keruh.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ponorogo mengeluhkan kondisi air yang keruh dan kotor dalam sepekan terakhir. Akibatnya, warga tombok membeli air isi ulang untuk kebutuhan memasak.

    Salah seorang pelanggan PDAM, Dinana, mengatakan kondisi air PDAM keruh dan kotor sudah terjadi sepekan lalu. Air yang keluar dari pipa PDAM bercampur debu sehingga membuat air keruh.

    Dia mengatakan saat ini untuk memenuhi kebutuhan memasak, dirinya harus membeli air isi ulang. Sedangkan untuk kebutuhan mencuci dan mandi, air PDAM harus diendapkan terlebih dahulu hingga air menjadi jernih.

    “Sekarang untuk kebutuhan memasak ya menggunakan air isi ulang, takut kalau keluarga kenapa-kenapa kalau dipaksakan mengonsumsi air dari PDAM,” kata warga Jl. Juanda Ponorogo itu kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

    Direktur PDAM Ponorogo, Lardi, mengatakan air PDAM yang keruh itu akibat adanya endapan di pipa instalasi. Selain itu, sepekan lalu sejumlah pipa PDAM sedang diperbaiki dan ada penambahan tekanan di beberapa pompa PDAM.

    Lardi menyampaikan PDAM secara rutin melakukan pembersihan dan pengurasan tangki PDAM.

    “Kemarin ada yang keruh karena memang ada perawatan dan penambahan tekanan dan itu membuat endapan di pipa PDAM terangkat. Tapi tidak sampai sepekan lah keruhnya,” jelas dia di ruang kerjanya, Selasa.

    Lebih lanjut, dia menuturkan sepekan lalu juga ada perbaikan di Jl. Dr Sutomo. Karena keterbatasan alat dan pembersihan endapan dilakukan secara manual, sehingga terkadang air PDAM menjadi keruh.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.