Akan Dikunjungi Jokowi, Jadwal Pilkades di Bojonegoro Tak Berubah

Akan Dikunjungi Jokowi, Jadwal Pilkades di Bojonegoro Tak Berubah Ilustrasi pilkades (JIBI/Harian Jogja/Antara)

    Pilkades serentak di Bojonegoro digelar 30 November 2016.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO - Jadwal pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di 32 desa di Kabupaten Bojonegoro yang sudah ditetapkan 30 November 2016 tak berubah, meskipun waktu itu bersamaan dengan agenda kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    "Pelaksanaan pilkades di 32 desa tidak ada perubahan tetap 30 November," kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Pemkab Bojonegoro Sugeng Firmanto, Rabu (30/11/2016) .

    Ia juga menjelaskan pelaksanaan pilkades di 32 desa juga tidak ada perubahan tetap dilaksanakan secara serentak. "Saat ini tahapan pilkades masuk proses verifikasi persyaratan administrasi bakal calon peserta sampai 11 November," jelas dia.

    Menurut Sugeng, pelaksanaan pilkades di 32 desa tidak akan menganggu kunjungan Presiden Joko Widodo yang menghadiri pelaksanaan Festival Festival Hak Asasi Manusia (HAM) yang digelar di daerahnya pada 30 November 2016-2 Desember 2016

    "Saya kira tidak ada masalah soal pengamanan pilkades. Sampai hari ini belum ada pembicaraan dengan pihak terkait untuk mengubah jadwal pilkades di 32 desa," ucap dia.

    Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Supi Haryono menambahkan biaya pelaksanaan pilkades di 32 desa di daerahnya dialokasikan melalui APBD Perubahan 2016.

    Sesuai data, lanjut dia, besarnya biaya pilkades Rp50 juta per desa ditambah biaya pengamanan Rp15 juta.

    "Setelah APBD Perubahan ditetapkan selanjutkan akan dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup) Bojonegoro untuk teknis pencairan bantuan keuangan pilkades," jelas dia.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.