Alhamdulillah! Kota Madiun Akhirnya Zona Hijau Covid-19

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Madiun, pada hari Sabtu (20/6/2020), Kota Madiun ditetapkan sebagai zona hijau persebaran Covid-19.

Alhamdulillah! Kota Madiun Akhirnya Zona Hijau Covid-19 Peta terbaru BLC Gugus Tugas Pusat. (Istimewa/IG khofifah.ip)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kabar gembira bagi masyarakat Kota Madiun, pada hari Sabtu (20/6/2020), Kota Madiun ditetapkan sebagai zona hijau persebaran Covid-19. Kota Madiun kini dianggap tidak terdampak dalam pandemi Covid-19.

    Informasi ini tentu sangat menggembirakan dan menjadi kado ulang tahun ke-102 Kota Madiun yang tepat dirayakan pada Sabtu ini.

    Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui akun Instagram pribadinya, Khofifah.ip, Sabtu malam.

    Alhamdulillah, Kota Madiun dalam peta terbaru Bersatu Lawan Covid (BLC) Gugus Tugas Pusat sore ini masuk zona hijau (tidak terdampak). ayo dulur makin semangat dan tingkatkan disiplin,” tulis gubernur di akun pribadinya.

    Selamat Hari Jadi Ke-102 Kota Madiun! Usia Boleh Tua, Penampilan Harus Muda

    Khofifah menyampaikan saat ini di Jawa Timur masih ada tujuh daerah dengan kategori risiko tinggi, yaitu Jombang, Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Pasuruan, Gresik, dan Kabupaten Mojokerto.

    Selain itu masih ada 15 daerah dalam kategori risiko sedang, yaitu Sampang, Pamekasan, Kabupaten Malang, Jember, Bangkalan, Nganjuk, Bojonegoro, Tulungagung, Banyuwangi, Magetan, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kabupaten Kediri, Tuban, dan Lamongan.

    Sedangkan daerah dengan risiko rendah, yaitu Kabupaten Madiun, Kota Probolinggo, Bondowoso, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan, Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Ponorogo, Ngawi, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Pacitan, dan Lumajang.

    Masuki Kota Madiun, Ribuan Pesilat PSHT Langsung Diminta Pulang Oleh Polisi

    Meski dinyatakan zona hijau, tetapi Kota Madiun saat ini masih terdapat pasien positif Covid-19. Saat ini masih ada empat pasien positif Covid-19 yang masih diisolasi di rumah sakit. Sedangkan tiga orang pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan PDP ada 24 orang dan ODP total sebanyak 74 orang.

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.