Anti Baper, Berikut Ini Tips Berteman dengan Mantan

Walaupun sudah menjadi mantan, hubungan yang baik dengan mantan masih bisa dilakukan. Ada beberapa tips agar Anda tidak terbawa perasaan saat berteman dengan mantan.

Anti Baper, Berikut Ini Tips Berteman dengan Mantan Ilustrasi tetap menjaga hubungan baik dengan mantan. (hellosehat.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Saat sebuah hubungan tidak bisa dipertahankan lagi, beberapa dari Anda pasti akan memilih memutus hubungan dengan pasangan.

    Banyak alasan seseorang mengakhiri hubungannya. Ada yang putus secara baik-baik karena keputusan bersama. Ada pula yang putusnya karena keadaan yang mengharuskan, seperti konflik yang tidak menemui jalan penyelesaian.

    Sebagai manusia, Anda tentu ingin menjaga tali persahabatan dengan mantan. Tetapi saat Anda berusaha menjaga pertemanan dengan mantan, Anda harus bisa mengusir bayang-bayang masa lalu yang menyakitkan yang akan membuat Anda baper atau terbawa perasaan.

    Google Doodle Tampilkan Noken Papua, Warisan Budaya Khas Bumi Cendrawasih

    Agar pertemanan Anda dengan mantan masih terjaga baik, Anda perlu menerapkan beberapa tips berikut agar Anda tidak terbawa perasaan lagi. Berikut ini tips selengkapnya melansir dari okezone.com, Sabtu (05/12/2020).

    1. Persiapkan diri

    Jika Anda ingin berteman dengan mantan, pastikan diri Anda siap jika melihatnya bersama seseorang yang baru. Anda sudah tidak lagi merasa cemburu, atau menjadi sedikit emosional ketika melihat dia bersama pasangan barunya melalui sosial media bahkan secara langsung.

    Usahakan untuk tidak berteman terlalu dekat atau memiliki banyak sentuhan fisik di dalamnya. Hal ini dapat memunculkan rasa cinta yang dulu pernah hilang. Jadi bertemanlah seperlunya saja.

    Jadi Warisan Budaya, Berikut Fakta Unik Noken Papua

    1. Bersikap terbuka

    Keputusan untuk berteman dengan mantan itu memang kembali pada masing-masing orang. Apabila Anda ingin menjalin hubungan dengan mantan silahkan saja.

    Beri tahu mantan Anda bahwa Anda hanya ingin tetap berteman dengannya. Sehingga, dia bisa membatasi perhatiannya kepadamu. Tetapi jika dia menolak untuk berteman, jangan memaksa.

    1. Jangan menerapkan kebiasaan lama

    Setelah bisa berteman dengan mantan, ada baiknya jangan membahas masa lalu kalian. Baik itu masa lalu yang baik, maupun masa lalu yang buruk.

    Anda juga harus membatasi komunikasi. Jika dulu, saat masih bersamanya Anda terus memberi kabar setiap hari, jangan lakukan hal itu lagi ketika sudah berpisah. Jangan pergi ke tempat yang biasa Anda kunjungi dengannya. Jangan membicarakan kenangan saat bersamanya.

    Hujan 5 Jam, 6 Kecamatan di Kabupaten Madiun Banjir

    1. Bersikap tulus

    Ingatlah niat Anda saat ingin berteman dengannya. Sebab inti dari pertemanan ini adalah menjalin hubungan yang baik. Akan sangat disayangkan jika pertemanan itu berakhir karena sebuah putus cinta. Anda juga harus bersikap optimis dan jangan membandingkan dengan hubungan saat masih bersamanya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.