BANJIR KEDIRI : Duh, Kediri Kebanjiran, Sejumlah Rumah Terendam

BANJIR KEDIRI : Duh, Kediri Kebanjiran, Sejumlah Rumah Terendam Ilustrasi banjir selutut (JIBI/Solopos/Antara)

    Banjir Kediri menggenangi sejumlah rumah di Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

    Madiunpos.com, KEDIRI — Hujan deras mengguyur Kabupaten Kediri, Rabu (4/2/2015). Karena adanya ruas sungai yang tak mampu menampung limpahan air hujan, sejumlah rumah di Dusun Pulorejo, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur terendam banjir Kediri.

    "Ketinggian air hingga lutut dan masuk ke dalam rumah warga," kata Kapolsek Pare AKP Saiful Alam mengonfirmasi banjir Kediri yang menerjang Dusun Pulorejo, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Rabu malam.

    Ia mengatakan, air banjir Kediri mulai naik sejak sore dan terus meninggi hingga lutut orang dewasa. Sejumlah rumah bahkan kebanjiran, sehingga pemilik rumah sempat panik. Air bahkan terus naik, karena hujan yang tak kunjung berhenti.

    Saiful menambahkan banjir Kediri itu terjadi karena tidak sanggupnya sungai menampung air hujan. Sungai di tempat itu terlalu kecil, tidak sepadan dengan debit air hujan yang turun seharian.

    "Sungainya memang kecil, jadi tidak mampu menampung air hujan. Selain itu, ada pertemuan dua sungai, sehingga jika hujan selalu banjir," katanya.

    Belum Mengungsi
    Ia mengatakan saat banjir warga masih tenang dan belum ada rencana mengungsi. Namun, sejumlah warga bersiap jika hujan terus turun dengan mengemasi benda-benda berharga dan bersiap mengungsi.

    Namun, ia mengatakan saat ini kondisi air sudah mulai surut dan hujan sudah mulai reda. Ia memperkirakan, banjir akan semakin surut dan warga tidak mengungsi dari rumahnya.

    Pihaknya tetap mengimbau warga tenang menghadapi musibah ini. Petugas pun patroli ke lapangan, mengantisipasi jika ada korban terluka ataupun rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir Kediri.

    Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Kediri Haris mengatakan sampai saat ini tim masih melakukan pemantauan di lokasi banjir tersebut. Saat ini, belum ada data resmi berapa rumah warga yang terkena banjir Kediri serta kondisinya. "Tim masih melakukan pemantauan di lokasi kejadian," kata Haris.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.