BAZAR BUKU MADIUN : Puluhan Ribu Buku Dijual Mulai Rp10.000 di Alun-Alun Madiun…

BAZAR BUKU MADIUN : Puluhan Ribu Buku Dijual Mulai Rp10.000 di Alun-Alun Madiun… Susana bazaar buku yang diadakan salah satu pustaka dari Surabaya di selatan Alun-alun Kota Madiun, Jatim, Senin (9/11/2015). Bazar buku yang menjual buku dengan harga cukup miring tersebut berlangsung selama 17 hari, Jumat-Minggu (6-22/11/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Bazar buku Madiun menawarkan puluhan ribu buku yang dijual dengan harga miring, mulai dari Rp10.000 per buku.

    Madiunpos.com, MADIUN – Penerbit asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menggelar bazar buku di selatan Alun-alun Kota Madiun, Jatim, selama 17 hari, Jumat-Minggu (6-22/11/2015).

    Pantauan Madiunpos.com, Senin (9/11/2015), bazar buku Madiun tersebut menyuguhkan puluhan ribu judul buku dengan beragam tema. Buku-buku yang dijual dengan harga cukup miring, yakni mulai Rp10.000/buah itu ditata di bawah tenda berukuran besar.

    Miringnya harga karena buku bukan berasal dari penerbit ternama atau buku terkenal namun berupa bajakan. “Kami sudah rutin menggelar bazar buku di sini [Alun-alun Kota Madiun]. Setiap tahun, kami menggelar bazar dua kali. Bazar dibuka mulau pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” jelas salah seorang petugas di bazar buku di Madiun, Hendri, kepada Madiunpos.com, Senin.

    Disinggung mengenai jumlah pengunjung bazar buku di Madiun, Hendri menyebut cukup banyak. Meski baru berlangsung empat hari, menurut dia, jumlah pengunjung maupun pembeli buku di bazar buku yang dilaksanakan di Kota Madiun itu tergolong lebih banyak ketimbang di kota atau kabupaten lain di Jatim, seperti Ponorogo dan Pacitan.

    “Kami membawa buku komplet, mulai mengenai sastra, sejarah, filsafat, hobi, pertanian, keterampilan anak, pelajaran sekolah, perguruan tinggi, CPNS, politik, biografi, komik, agama, dan lain sebagainya. Namun, buku yang paling diminati atau laris di Kota Madiun berupa novel dan buku anak-anak,” jelas Hendri.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.