BBM BARU : Pertamina Tambah Uji Pasar Pertalite di 27 SPBU Jawa Timur

BBM BARU : Pertamina Tambah Uji Pasar Pertalite di 27 SPBU Jawa Timur Uji pasar BBM Pertalite di SPBU kawasan Gedebage, Bandung, Jumat (24/7/2015). (ilustrasi/JIBI/Bisnis)

    BBM baru Pertalite diuji pasar di wilayah yang lebih luas di Jawa Timur.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V melakukan uji pasar Pertalite di 27 SPBU yang tersebar di tujuh wilayah Jawa Timur. BBM baru itu kini tersedia di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Nganjuk, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Pasuruan.Uji pasar ini merupakan langkah lanjutan Pertamina MOR V yang akhir Juli lalu melakukan uji pasar di 33 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto.

    Assistant Manager External Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari menjelaskan bahwa perluasan ini dilakukan karena respons masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) baru itu dinilai sangat positif pada uji pasar Pertalite. Semenjak uji pasar Pertalite digulirkan, konsumsi Pertalite diklaim terus mengalami peningkatan. “Sejauh ini, respons masyarakat sangat positif bahkan di 33 SPBU tahap awal uji pasar, saat ini konsumsi Pertalite sudah mencapai 150 kilo liter per hari," katanya melalui surat elektronik, Senin (10/8/2015).

    Dari keberhasilan tersebut, lanjutnya, Pertamina berencana akan menambah jumlah SPBU berikut perluasan wilayah uji pasar Pertalite secara bertahap setiap minggunya. Selain perluasan di Jatim, Pertamina juga memulai uji pasar Pertalite di 8 SPBU di Bali minggu lalu. Sebagaimana di Jatim, penambahan SPBU yang menyediakan Pertalite di Bali juga akan ditambah setiap minggu secara bertahap.

    Untuk mengetahui SPBU mana saja yang menyediakan Pertalite, masyarakat dapat mengaksesnya melalui website Pertamina www.pertamina.com atau melalui Contact Pertamina di (021) 500 000. Heppy menambahkan, tahapan uji pasar sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite.

    Seperti diketahui, Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.

    Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.