BBM LEBARAN : SPBU Diminta Buka 24 jam Saat Lebaran

BBM LEBARAN : SPBU Diminta Buka 24 jam Saat Lebaran Ilustrasi SPBU (Dok/JIBI/Solopos)

    BBM Lebaran dipastikan tercukupi. SPBU bahkan diminta buka 24 jam non-stop.

    Madiunpos.com, SURABAYA – Menghadapi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik di wilayah Jawa Timur, Pertamina Operation Region (MOR) V menambah pasokan BBM dibanding hari biasa.

    General Manager PT Pertamina MOR V, Ageng Giriyono mengatakan antisipasi lonjakan konsumsi selama arus mudik akan meningkatkan stok mulai 20-30 persen.

    Premium ditingkatkan 30 persen dari konsumsi normal bulanan 13.696 Kilo Liter (KL)/hari menjadi 17.786 Kilo Liter (KL)/hari, pertamax dari konsumsi normal 150 ribu KL/hari menjadi 179 ribu KL/hari.

    "Untuk solar tetap kita prediksi turun 15 persen terkait larangan beroperasi kendaraan berat dan akan tetap kita siagakan sesuai kebutuhan normal sekitar 5.857 KL/hari," kata Ageng, Senin (6/7/2015).

    Ageng menginstruksikan kepada SPBU di jalur strategis arus mudik/balik untuk buka 24 jam nonstop serta menjaga ketahanan stok BBM-nya dengan melakukan penambahan delivery order.

    "Kami juga siapkan 8 SPBU kantong di titik rawan macet. Artinya armada tanki yang sudah terisi penuh BBM, standby di titik rawan macet yang siap suplai SPBU yang kehabisan," pungkas dia.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.