BEGAL MOTOR : Dorr! Pemuda Ini Ambruk Tertembus Timah Panas

BEGAL MOTOR : Dorr! Pemuda Ini Ambruk Tertembus Timah Panas Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.)

    Begal motor di Surabaya terus diberantas aparat polisi. Seorang pemuda yang kerap mbegal akhirnya tersungkur setelah ditembus timah panas.

    Madiunpos.com, SURABAYA –Pelaku kejahatan jalanan atau dikenal sebutan begal yang biasa membawa senjata tajam dan bondet alias bom ikan ditembak mati tim Cobra Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

    Tersangka yang ditembak mati petugas yakni Joko Santoso, 21, warga Desa Cabung Kecamatan Pajaran, Malang.

    "Terpaksa kami tembak, karena saat akan ditangkap melakukan perlawanan dengan melemparkan 1 bondet ke petugas. Alhamdulillah [petugas] enggak ada yang terluka," kata Kanit Bajak Sandera Subdit Jatanras, Kompol A Jumhur, kepada wartawan di kamar mayat RSU dr Soetomo, Surabaya, Selasa (17/3/2015).

    Jumhur menerangkan, setelah dilakukan penangkapan tersangka Rusdi alias Rifai alias Pai, petugas mengelernya. Tim mendapat informasi bahwa ada komplotan pelaku lainnya yakni Joko di wilayah Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

    Setelah dilakukan penyanggongan selama beberapa hari, pada pagi harinya target muncul dan melintas sedang dibonceng menuju ke pemondokan.

    Belum sempat masuk ke pemondokan, polisi melakukan penyergapan dan berteriak sebagai anggota kepolisian. Joko bukannya menyerahkan diri, malah melakukan perlawanan dan melemparkan bondet  ke arah petugas.

    Seketika itu, petugas mengeluarkan tembakan dan timah panas bersarang di dada dan kepala tersangka. Petugas sudah berusaha memberikan pertolongan, namun tersangka tewas dalam perjalanan menuju ke puskesmas terdekat.

    Petugas juga menggeledah pemondokan yang diduga sebagai tempat persembunyian Joko. Hasilnya, diamankan barang bukti yang diduga hasil dari kejahatan seperti dua unit sepeda motor, satu unit truk, dua mobil pikap, dua tv dan perangkat sound sistem, satu buah CPU.

    "Kita mengamankan 5 bondet dan senjata tajam celurit di tasnya," tandasnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.