BENCANA MAGETAN : Lalu Lintas Jalan Raya Ponorogo-Plaosan Sempat Terhenti, Ini Penyebabnya

BENCANA MAGETAN : Lalu Lintas Jalan Raya Ponorogo-Plaosan Sempat Terhenti, Ini Penyebabnya Anggota Polres Magetan bersama warga di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, saat membersihkan pohon tumbang di lokasi tersebut, Minggu (14/8/2016). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa/tribratanewsjatim.com)

    Pohon tumbang Magetan sempat membuat jalan Ponorogo-Plaosan terhenti karena batang pohon berada di tengah jalan.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Hujan deras yang mengguyur wilayah Magetan sejak Sabtu (13/8/2016) malam hingga Minggu (14/8/2016) pagi mengakibatkan pohon tumbang di jalan raya Ponorogo-Plaosan tepatnya di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu sekitar pukul 04.15 WIB. Akibatnya, akses jalan tersebut sempat terhenti karena pohon tumbang di badan jalan.

    Data yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanewsjatim.com, Minggu, anggota Sabhara Polsek Plaosan bekerja sama dengan petugas Dinas Pekerjaan Umum Magetan serta warga setempat langsung membersihkan pohon tumbang tersebut. Batang pohon dipotong dan menariknya ke pinggir jalan supaya arus lalu lintas berjalan normal.

    Peristiwa pohon tumbang ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 04.15 WIB akibat dari hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu malam. Saat pohon tumbang tersebut dibersihkan, hujan masih terus mengguyur wilayah setempat.

    Dari keterangan warga setempat, selain hujan deras pada saat itu juga disertai angin kencang. Sehingga menumbangkan pohon besar yang berada di pinggir jalan raya Ponorogo-Plaosan. Batang pohon yang roboh sempat membuat arus lalu lintas di jalan tersebut terhenti, karena mobil tidak bisa lewat. Namun, segera petugas dan warga membersihkan pohon tumbang itu dan  arus lalu lintas bisa normal kembali. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka yang diakibatkan pohon tumbang tersebut.

    Untuk pengendara yang melintasi wilayah itu diminta untuk lebih waspada terhadap pohon tumbang, apalagi saat hujan deras. Sedangkan untuk arus lalu lintas di Jl. Ponorogo-Plaosan telah normal kembali.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.