BINATANG NYLENEH : Aneh, Ada Ayam Kok Bertaji di Leher

BINATANG NYLENEH : Aneh, Ada Ayam Kok Bertaji di Leher Ayam bertaji di leher dipamerkan di Alun-Alun Kota Madiun. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    Binatang nyleneh berupa ayam jago ini memiliki taji di leher, bukan di betisnya.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Jika Anda gemar memelihara ayam jago, maka sesuatu yang dibanggakan adalah taji di lengan kakinya. Taji ini menjadi senjata ayam jago ketika bertarung dengan ayam-ayam lainnya.

    Nah, ayam jago yang satu ini bukannya di lengan kakinya, melainkan di lehernya. Ayam ini nampak hidup biasa seperti ayam-ayam jago lainnya. Ia juga biasa berkokok, makan makanan biji-bijian seperti lainnya. Yang membedakan ialah taji di lehernya itu.

    “Ayam itu diketahui ketika akan dijual. Si empunya merasakan seperti ada benda lancip di leher ayam ini yang melukai tangannya,” ujar Andri, si penjaga ayam nyleneh itu di stand binatang unik Alun-Alun Kota Madiun, Sabtu (13/6/2015).

    Melihat keanehan itulah, si empunya pun tak jadi menjualnya. Ia lantas pelihara ayam unik itu dengan baik. Andri mengatakan, ayam itu semula adalah milik warga Klaten, Jawa Tengah. Lalu, oleh Parman, warga Besowo Kediri, Jatim, dibelinya untuk pertontonkan di setiap ajang pameran.

    “Ayam ini dipamerkan di mana-mana. Mulai jogja, Gresik, Madura, Pacitan, Ponorogo karena keunikannya itu,” paparnya.

    Selain ayam bertaji di leher, pihaknya  juga menjaga sejumlah binatang unik lainnya, seperti ayam berkaki tiga, sapi berkaki lima dan berkelamin handa, atau ayam berbulu kebalik. Binatang-binatang langka itu bisa disaksikan di stand pameran Alun-Alun Kota Madiun sampai Rabu (16/6/2015) nanti.

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.