BOCAH PROBOLINGGO TENGGELAM : Inilah Bahaya Bekas Galian Sawah Tak Ditutup

BOCAH PROBOLINGGO TENGGELAM : Inilah Bahaya Bekas Galian Sawah Tak Ditutup Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

    Bocah Probolinggo tenggelam di sebuah bekas lubang galian di sawah.

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Dua bocah ditemukan tewas di sebuah galian di area persawahan Dusun Motten, Desa/Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (5/6/2015). Keduanya tenggelam di galian dengan kedalaman sekitar dua meter saat sedang mandi.

    Dua bocah nahas tersebut yakni Ali Sabit Bastian,6, dan Moh Iksan Zamzami, 6. Keduanya masih duduk dibangku Taman Kanak-Kanak (TK).

    Bekas galian yang memakan dua korabn bocah itu biasa dibuat mandi dan mancing oleh warga setempat. Dari informasi, galian tersebut bekas pembuatan batu bata ketika musim kemarau.

    Polsek langsung bergerak cepat dengan memasang police line di lokasi kejadian dan mengolah TKP oleh Identifikasi Polres Probolinggo.

    Menurut Saihu, salah satu warga setempat yang menolong kedua korban saat tenggelam, saat itu dirinya sedang membajak sawahnya yang hanya berjarak beberapa meter saja dari TKP.

    "Ada tiga anak di situ, dua anak sedang mandi dan satu anak di atas, yang di atas itu berteriak minta tolong bahwa kedua temannya sedang mandi dan tenggelam. Saya lompat dan saya selamatkan ternyata sudah meninggal. Sekitar lima menit saya temukan korban kedua, kondisinya juga telah meninggal kelokasi," ujar Saihu.

    Sementara Kapolsek Krejengan, AKP Soesanto menegaskan pihaknya akan melakukan pemeriksaan atas peristiwa yang menelan dua korban ini. Pihaknya akan memeriksa pemilik tanah bekas galian batu bata yang dijadikan rawa-rawa terebut.

    "Kami akan panggil pemilik tanah itu untuk dimintai keterangan," sebut AKP Soesanto.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.