Bosan di Rumah dan Ingin Berlibur, Ikuti Tips Aman Liburan saat Pandemi Berikut

Beberapa orang yang sudah mulai bosan di rumah memutuskan untuk berlibur di masa pandemi ini. Agar liburan tetap aman ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengurangi penularan covid-19.

Bosan di Rumah dan Ingin Berlibur, Ikuti Tips Aman Liburan saat Pandemi Berikut Saat ingin berlibur di masa pandemi, segala sesuatu nya harus dipersiapkan secara matang. (okezone.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Banyak cara dilakukan untuk menghabiskan weekend. Beberapa orang memang memilih menghabiskan waktu di rumah saja untuk memutus rantai persebaran Covid-19.

    Namun bagi Anda yang sudah bosan dan ingin berlibur, tidak perlu khawatir. Selama mengikuti protokol kesehatan, Anda akan aman dan tidak tertular virus.

    Untuk meminimalisasi risiko penularan covid-19, berikut tips aman saat liburan di tengah pandemi yang telah dirangkum dari okezone.com, Sabtu (10/10/2020):

    Beragam Pilihan Objek Wisata Keren di Lereng Gunung Lawu

    1. Periksa protokol kesehatan di destinasi tujuan

    Perlu diketahui bahwa beberapa daerah wisata memiliki kebijakan atau protokol kesehatan yang mungkin berbeda dari daerah asal Anda. Maka dari itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang panduan kesehatan kesehatan tersebut. Jangan lupa mencatat informasi lain, seperti jam operasional objek wisata, restoran, hotel, dan tempat-tempat lain yang mungkin akan Anda kunjungi saat liburan.

    1. Memilih tempat wisata yang memiliki layanan registrasi online

    Utamakan tempat wisata yang menyediakan layanan registrasi online. Layanan ini lebih hemat waktu, aman, dan nyaman. Selain itu, dengan sistem daring Anda juga akan dapat menghindari kontak langsung dengan petugas tempat wisata.

    Sistem reservasi online ini juga berguna untuk menjamin agar Anda dapat masuk ke tempat wisata karena pada masa pandemi ini, kapasitas beberapa tempat wisata telah dikurangi.

    Tak Perlu ke Bali, Blitar Tawarkan Pantai yang Cocok untuk Berselancar

    1. Buat daftar perlengkapan liburan

    Berlibur di masa pandemi memang berbeda dari biasanya. Sekarang, Anda wajib membekali diri dengan beberapa perlengkapan penting seperti masker, hand sanitizer, dan tisu disinfektan (dengan kadar alkohol 70%). Bawalah dalam jumlah yang banyak, agar Anda tidak perlu repot-repot lagi membelinya saat stok habis.

    1. Membawa bekal dan alat makan sendiri

    Saat berlibur, Anda dapat membawa bekal makanan dan minuman dari rumah untuk menjaga kebersihannya. Jika Anda ingin membeli makanan di tempat wisata, pastikan pula pedagang menerapkan protokol kesehatan.

    Selain itu, Anda juga dapat membawa alat makan, seperti sendok dan garpu sendiri. Langkah ini dapat menghindari penggunaan alat makan yang bergantian dengan pengunjung lain.

    Kemenparekraf Rancang Protokol Naik Gunung saat Covid-19

     

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.