BURSA KERJA PONOROGO : Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo

BURSA KERJA PONOROGO : Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo Para pencari kerja berdesakan di arena Ponorogo Job Fair 2016 di halaman SMK PGRI 2 Ponorogo, Sabtu (21/5/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Bursa kerja Ponorogo dipadati ribuan orang pencari kerja dari Ponorogo dan sekitarnya.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Sedikitnya 2.000 pencari kerja memadati arena Ponorogo Job Fair 2016 yang diselenggarakan SMK PGRI 2 Ponorogo, Sabtu (21/5/2016).

    Para pencari kerja tersebut memilih lowongan pekerjaan yang disediakan 43 perusahaan dari berbagai bidang. Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Sabtu, para pencari kerja berdesak-desakan masuk ke arena job fair.

    Panitia pun meminta peserta untuk antre karena ruangan job fair telah penuh. Sebelum masuk, para pencari kerja ini mengisi blangko formulir pendaftaran yang disediakan panitia. Para pencari kerja itu kemudian melihat-lihat lowongan yang disediakan perusahaan.

    Koordinator Hubungan Industri SMK PGRI 2 Ponorogo, Deki Susanto, mengatakan ada 43 perusahaan yang mengikuti Ponorogo Job Fair 2016.

    Perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan terdiri atas berbagai bidang, seperti tekstil, kesehatan, farmasi, perbankan, perusahaan makanan, dan lainnya.

    Deki menyampaikan ada ratusan lowongan pekerjaan yang disediakan 43 perusahaan tersebut. Pada hari pertama dibukanya job fair itu, ada sekitar 2.000 pencari kerja yang telah berkunjung dan mengisi formulir yang disediakan panitia.

    “Target kami pengunjung pada job fair tahun ini sebanyak 3.000 orang, pada hari pertama sudah ada 2.000 orang yang datang,” kata dia kepada Madiunpos.com di lokasi job fair di halaman SMK PGRI 2 Ponorogo, Sabtu.

    Dia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Ponorogo dan sekitarnya.

    Kegiatan ini sengaja diselenggarakan seusai pengumuman kelulusan siswa SMA/sederajat, karena untuk menjaring lulusan SMA/sederajat yang ingin bekerja.

    “Sebelum masuk ke arena job fair juga ada pengarahan dari motivator untuk menyemangati pencari kerja,” ujar Deki.

    Seorang pencari kerja, Beni Nurdwi Subekti, 19, mengaku datang jauh-jauh dari Magetan ke job fair di Ponorogo untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Lulusan D1 jurusan Akuntansi Magistra Utama Madiun ini mengatakan mendapatkan informasi job fair dari temannya.

    Beni menuturkan datang untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya di bidang akuntansi. Namun, dia juga tidak membatasi diri pada pekerjaan di bidang akuntansi saja.

    “Ini pengalaman mencari kerja pertama saya, sebelumnya sempat mau kerja di Surabaya, tetapi  tidak boleh sama orang tua. Semoga di job fair ini, saya bisa mendapat pekerjaan yang cocok,” ujar dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.