Cabai Rawit di Kediri Rp65.000/kg, Pembeli Senang Bisa Menghemat uang

Cabai Rawit di Kediri Rp65.000/kg, Pembeli Senang Bisa Menghemat uang Ilustrasi cabai rawit. (JIBI/Solopos/Dok.)

    Harga cabai rawit di Kediri turun.

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Harga cabai rawit di Kediri saat ini turun menjadi Rp65.000 per kilogram, setelah beberapa pekan lalu harganya terus meroket hingga Rp140.000 per kilogram.

    Di Pasar Setonobetek, Kediri, harga cabai rawit sepekan lalu masih Rp72.500 per kilogram dan saat ini Rp65.000 per kilogram. "Saya beli tadi harganya sudah Rp65.000 per kilogram. Ini kata pedagang turunnya sudah sekitar satu pekan ini," kata Aminah, salah seorang pembeli di Pasar Setonobetek, Kota Kediri, Sabtu (25/3/2017).

    Aminah mengaku senang dengan turunnya harga cabai karena bisa menghemat uang . Dia mengaku masih ingat saat harga cabai naik tajam hingga Rp140.000 per kilogram.Angka itu Harga itu bahkan jauh lebih mahal ketimbang harga daging sapi yang harganya sekitar Rp90 ribu per kilogram.

    Sekarang ini harga cabai keriting juga relatif terjangkau yakni Rp26.500 per kilogram dan cabai besar Rp23.000 per kilogram.

    Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri Dian Ariani menduga turunnya harga cabai itu karena panen raya di sejumlah daerah sudah terjadi.

    "Panen raya juga sudah mulai banyak. Selain itu, penyakit yang menyerang cabai juga sudah mulai berkurang. Panen sebelumnya banyak cabai rusak, karena tingginya curah hujan," kata dia.

    Pihaknya juga menduga, harga cabai akan lebih murah lagi ke depannya. Ia berharap, dengan semakin murahnya harga cabai, daya beli masyarakat lebih baik, dan tidak memengaruhi tingginya inflasi di Kediri.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.