CAR FREE DAY MADIUN : Awal Tahun 2016, CFD Madiun Sepi Pengunjung, Ini Sebabnya…

CAR FREE DAY MADIUN : Awal Tahun 2016, CFD Madiun Sepi Pengunjung, Ini Sebabnya… Suasana Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan pada awal tahun 2016, Minggu (3/1/2016), lebih lengang daripada biasanya. Sejumlah pihak memprediksi kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun lebih sepi karena masyarakat Kota Madiun memilih menghabiskan waktu libur panjang dengan pergi ke luar daerah. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun pertama pada 2016 sepi pengunjung.

    Madiunpos.com, MADIUN – Suasana kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan pada pekan pertama tahun 2016 sepi pengunjung.

    Juru Parkir (Jukir) kegiatan Car Free Day Madiun di Jl. Jawa, Wawan, 43, memprediksi libur panjang sekolah, Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 dimanfaatkan sebagian warga Kota Gadis untuk berlibur ke luar daerah. Tak heran, kondisi tersebut, menurut dia, membuat suasana Car CFD Madiun, Minggu (3/1/2016) pagi, menjadi lebih sepi dari biasanya.

    “Kegiatan Car Free Day Madiun sejak pekan lalu [Minggu, 27/12/2105] sepi pengunjung. Kondisi itu berlanjut hingga sekarang. Saya mengira masyarakat menghabiskan sisa waktu libur panjang untuk pergi ke luar kota sehingga tidak berkegiatan di arena CFD Madiun,” kata Wawan kepada Madiunpos.com, Minggu (3/1/2016).

    Wawan menyampaikan pengunjung Car Free Day Madiun pada awal tahun 2016 lebih sepi dari biasanya terlihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir di Jl. Jawa dan beberapa ruas jalan lain menuju Jl. Pahlawan dari pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB. Menurut dia, jumlah kendaraan yang parkir di Jl. Jawa pada kegitan CFD Madiun kali ini 40% lebih sedikit dari biasanya.

    “Rata-rata sepeda motor yang masuk [parkir di Jl. Jawa saat kegiatan Car Free Day Madiun] sekitar 150 unit. Namun, pada kegiatan CFD Madiun kali ini hanya sekitar 90 unit. Pengunjung memang berkurang. Bisa jadi masyarakat juga ingin menghabiskan waktu libur di rumah bersama keluarga,” ujar Wawan.

    Senada dengan Wawan, pengunjung Car Free Day Madiun, Desinta, 23, merasa pengunjung CFD Madiun pada awal tahun 2016 lebih sepi dari biasanya. Bukan hanya pengunjung, menurut dia, jumlah pedagang kak lima (PKL) di arena hari tanpa kendaraan bermotor di Kota Madiun pada pengujung musim libur panjang sekolah, Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 juga berkurang.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.