CAR FREE DAY MADIUN : Kotoran Anjing di CFD Madiun Tak Dibersihkan, Pencinta Anjing Dikecam

CAR FREE DAY MADIUN : Kotoran Anjing di CFD Madiun Tak Dibersihkan, Pencinta Anjing Dikecam Suasana arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (4/10/2015), dari jembatan penyebrangan Jl. Pahlawan, Kota Madiun. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day (CFD) Madiun diwarnai dengan kekesalan pengunjung terhadap pencinta anjing yang tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Agitha Hendraswati menyampaikan keluhan di grup Facebook Paguyuban Madiun (Paguma), Minggu (20/12/2015) pukul 13.48 WIB. Dia menyesalkan kelakuan salah seorang pencinta anjing yang tidak memedulikan kebersihan arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan, Kota Madiun.

    "Sedikit sharing, kejadian td pagi [Minggu ] di CFD sepanjang Jl. Pahlawan. Seperti biasa kalau lg CFD pasti disepanjang jalan orang2nya tumpah ruah jd satu. Nah yg saya sesalkam, td ada mas2 yg bawa anjing peliharaan, dan sewaktu di dpn Jl. Kalimantan [dpn Sri Ratu], anjing BAB [buang air besar]. Dan setelah [anjing] BAB dengan entengnya ditinggal begitu saja, spt ga kejadian apa2. Padahal ini di saja byk anak2 kecil, orang tua yg sistem imunitasnya lemah," tulis Aghita Hendraswati.

    Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Senin (21/12/2015) pagi, keluhan Aghita Hendraswati yang terkait perilaku pemilik anjing yang turut meramaikan arena Car Free Day Madiun namun tak menjaga kebersihan tersebut disukai 23 akun Facebook dan mendapat 27 komentar. Sebagian besar komentar menentang perilaku pencinta anjing yang tidak memedulikan atau bertanggung jawab atas kebersihan arena CFD Madiun.

    Pengguna akun Facebook Seno Indrajit menyebut pencinta anjing yang tidak membersihkan kotoran anjing, termasuk para pengunjung yang membuang sampah sembarangan di arena Car Free Day (CFD) Madiun mempunyai rasa kepedulian yang tipis. "Kembali lagi ke kwalitas diri, perilaku, mentalitas orangnya.. Rasa kepedulian tipis," tulis Seno Indrajit di dalam kolom komentar.

    Pemilik akun Facebook Nanang Abel Hah menyarankan pelaksanaan Car Free Day (CFD) Madiun kembali dievaluasi karena menyisakan begitu banyak sampah di jalanan. "Harus dievaluasi lagi itu CFD karena selesai CFD pasti sampah berjibun di sepanjang jalan Pahlawan," usul Nanang Abel Hah.

    Pengguna akun Facebook Yanti Ingin Bersyukur menyarankan agar Aghita Hendraswati memfoto keadaan arena Car Free Day (CFD) Madiun yang kotor. "Parah..... Ngono iku difoto ae.... Kira2 kl berbuat bgtu kena denda nggak ya," tanggap Yanti.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.