CAR FREE DAY MADIUN : SMAN 3 Madiun Hadirkan Cheerleader di CFD

CAR FREE DAY MADIUN : SMAN 3 Madiun Hadirkan Cheerleader di CFD Tim cheerleader dari SMAN 3 Madiun unjuk gigi di area Car Free Day Madiun, Minggu (21/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun menampilkan pertunjukan tim cheerleader SMAN 3 Madiun yang memukau para pengunjung CFD Madiun. 

    Madiunpos.com, MADIUN — SMA Negeri 3 Kota Madiun berkesempatan meramaikan Car Free Day di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Minggu (21/2/2016). Tim cheerleader mereka turunkan dan membuat para pengunjung CFD Kota Madiun terpukau.

    Tak butuh lama bagi para anggota tim pemandu sorak SMAN 3 Madiun itu untuk membuat pengunjung terpukau. Cukup 15 menit mereka menunjukkan berbagai atraksi yang lincah dan energik.

    Pantauan Madiunpos.com di area CFD Madiun, ratusan pengunjung kawasan hari bebas kendaraan bermotor itu berjejal di panggung yang tersedia di area CFD. Sorakan dari pengunjung langsung membahana saat tim cheerleader ini unjuk gigi.

    Belasan anggota tim cheerleader SMAN 3 Madiun berjuluk STC Rangers dan STC Royals itu menari dan melakukan gerakan dengan kompak. Dengan memakai seragam serba putih, mereka mulai melakukan aksi saat terdengar bunyi musik dari sound system. Berkali-kali, mereka melakukan atraksi dengan memanggul anggota tim sehingga membentuk formasi yang indah.

    Kapten STC Rangers dan STC Royals SMAN 3 Madiun, Roficho Filzah Farhana, 16, mengatakan dibutuhkan waktu hingga dua pekan untuk berlatih sebelum menampilkan aksi cheerleader di arena Car Free Day Madiun. Konsep formasi cheerleader yang ditampilkan di arena CFD Madiun yaitu menampilkan tarian yang rapi dan kekompakan.

    Sederet Prestasi

    Tim cheerleader dari SMAN 3 Madiun unjuk gigi di area Car Free Day Madiun, Minggu (21/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
    Tim cheerleader dari SMAN 3 Madiun unjuk gigi di area Car Free Day Madiun, Minggu (21/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Roficho menuturkan tim cheerleader dari SMAN 3 Madiun merupakan salah satu tim cheerleader di Madiun yang berprestasi. Pada tahun 2015 lalu, STC Rangers dan STC Royals dari SMAN 3 Madiun menjadi juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur dalam ajang Heros Cup 2015. Pada tahun yang sama, STC Rangers dan STC Royals dari SMAN 3 Madiun juga menyabet juara pertama di ajang Kejurda East Java Cheerleader Competion 2015 di Malang.

    “Selain itu, pada tahun 2016 ini, STC Rangers dan STC Royals dari SMAN 3 Madiun juga menyabet sebagai harapan kedua dalam ajang Heros Cup 2016 di Surabaya,” jelas dia kepada Madiunpos.com, Minggu.

    Ke Tingkat Nasional
    Saat ini tim STC Rangers dan STC Royals dari SMAN 3 Madiun juga sedang mempersiapkan untuk mengikuti perlombaan cheerleader tingkat nasional yang akan berlangsung Mei 2016 mendatang di Surabaya.

    Roficho menyampaikan untuk melatih kelenturan tubuh dan kegesitan dalam bergerak, biasanya anggota tim melakukan latihan sepekan dua kali. Ada cara khusus yang dilakukan supaya tubuh bisa gesit dan lentur, yaitu melakukan jogging, sit up, push up, dan sejumlah kegiatan pemanasan tubuh lain.

    “Gerakan dari cheerleader kan biasanya loncat-loncat, jadi memang butuh latihan khusus dan ekstra, supaya tubuh bisa gesit dan lincah,” terang dia.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.