Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space ke-4

PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2024).

Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space ke-4 PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2024). (Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur. Acara yang menjadi momen penting dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia ini, diselenggarakan pada Selasa (4/6/2024).

    The GadePreneurSpace ini diresmikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

    "Acara ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan [TPB] nomor 8, yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. PT Pegadaian tentunya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan inklusivitas ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat. The GadePreneur Space adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut." ungkap Damar.

    The GadePreneur Space dirancang sebagai pusat inovasi dan kolaborasi bagi UMKM, menyediakan fasilitas seperti ruang kerja bersama, ruang pelatihan, dan akses ke berbagai sumber daya dan mentor. Ini merupakan The GadePreneur Space ke-4 yang diresmikan oleh Pegadaian dan selanjutnya akan dibangun The GadePreneur Space di wilayah lainnya.

    Sementara itu, Loto Srinaita Ginting mengungkapkan dengan adanya fasilitas ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan usaha mereka.

    "UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan adanya The GadePreneur Space, kami berharap para pelaku UMKM dapat lebih berkembang dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Inisiatif ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat sektor UMKM." ujar Loto.

    Baca Juga: Berkomitmen dan Berinovasi dalam Kepatuhan Hukum Usaha, Pegadaian Raih Penghargaan di IRCA 2024

    Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian, Rully Yusuf menambahkan, keberlanjutan dari usaha UMKM belum cukup dengan hanya didukung dari modal usaha, tetapi pelaku UMKM membutuhkan ruang bagi mereka untuk melakukan brainstroming untuk saling sharing terkait kunci kesuksesan dan tips-tips lainnya.

    "Melalui The GadePreneur Space, kami memberikan ruang bagi mereka untuk dapat bertumbuh, dan dapat mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan,” kata dia.

    Jebolan program GadePreneur, Sambel Tante Girang dan Batik Fief, ikut berbagi pengalaman sukses mengenai perjalanan mengembangkan usaha yang turut didukung oleh Program GadePreneur by Pegadaian.

    "Program GadePreneur Pegadaian sangat membantu kami dalam mengembangkan bisnis dan mencapai pasar yang lebih luas. Dengan dukungan yang kami terima, kami dapat meningkatkan kualitas produk dan memperluas jaringan distribusi. Terima kasih Pegadaian," kata Christiani Natalia, pemilik Sambel Tante Girang.

    "Dukungan yang kami terima melalui GadePreneur sangat berarti bagi perkembangan usaha kami. Kami mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang membantu kami dalam meningkatkan keterampilan dan manajemen usaha. Tanpa Pegadaian, usaha saya tidak akan bisa menjadi seperti saat ini," tutup Nafisah Yazid Abdat, pemilik Batik Fief.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.