Emak-Emak yang Joget TikTok di Jembatan Suramadu Harus Berurusan dengan Polisi

Tiga emak-emak yang joget TikTok di Jembatan Suramadu sempat ditangkap polisi sebelum dibebaskan setelah membuat surat pernyataan.

Emak-Emak yang Joget TikTok di Jembatan Suramadu Harus Berurusan dengan Polisi Tiga emak-emak asal Surabaya yang joget TikTok di Jembatan Suramadu menunjukkan surat pernyataan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (Instagram/@aslisurabaya)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Tiga ema-emak yang berjoget TikTok di Jembatan Suramadu ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kota Surabaya. Namun, mereka akhirnya dibebaskan setelah membuat surat permintaan maaf dan pernyataan tak akan mengulangi perbuatan bermaterai, Sabtu (4/7/2020).

    "Pukul 11.00 WIB, ketiga orang pembuat video Tiktok tersebut sudah diperbolehkan untuk pulang setelah membuat pernyataan bermaterai dan klarifikasi tentang video Tiktok yang dibuat," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKPB Ganis Setyaningrum, di Mapolres, seperti dikutip dari suara.com.

    Untuk diketahui, video yang menampilkan tiga emak-emak nekat main Tiktok di Jembatan Suramadu tepat di jalur mobil melintas viral dan menghebohkan lini masa. Dalam video tersebut, tiga emak-emak yang memakai baju kuning terlihat asyik berjoget ala anak-anak kekinian.

    Viral Emak-Emak Joget TikTok di Jembatan Suramadu, Dicibir Warganet

    Videonya pun viral di media sosial instagram setelah diunggah ulang oleh akun @aslisuroboyo. Video viral tersebut sudah ditonton oleh 120.000 orang dengan komentar sebanyak 3.500.

    Tangkapan layar dari IG @aslisurabaya tentang penampilan emak-emak di Jembatan Suramadu. (Instagram)

    Polisi yang sebelumnya sudah mengetahui hal tersebut, akhirnya ketiga perempuan ini dijemput polisi lalu lintas sekitar dibawa menuju Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

    Mau Pergi Pesta

    Dari hasil pemeriksaan, ketiga wanita yang diketahui ibu rumah tangga tersebut mengaku bermaksud menghadiri pesta ulang tahun temannya di Madura.

    Video “TikTok” Joget India Viral, Kepala Dinas di Bondowoso Minta Maaf

    "Mereka mengaku akan merayakan ulang tahun Ibu Siti Suriah di Bebek Songkem Bangkalan Madura dengan menyewa taksi di Jembatan Merah JMP. Ketika melintas di Jembatan Suramadu turun dan melakukan kegiatan Tiktok tersebut," kata Ganis.

    Diketahui ketiga emak-emak itu berinisial H, LR, dan SS. Mereka tinggal di Tambak Gringsing Baru, Kota Surabaya.

    Kepada petugas, mereka mengaku melakukan joget Tiktok secara spontanitas. Pun mereka juga mengaku tak tahu adanya larangan untuk melakukan kegiatan apa pun di atas jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Madura tersebut.

    Ini Nama Perempuan di Video “Tiktok” Kepala Dinas Bondowoso Joget India

    "Jadi mereka ini alasannya enggak tahu di Jembatan Suramadu tidak boleh berhenti dan melakukan kegiatan apa pun termasuk kegiatan Tiktok maupun selfie," ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.