Gelar Bimari Youthpreneur 2021, SMK PGRI Wonoasri Bekali Siswa Jadi Pengusaha Muda

Siswa SMK PGRI Wonoasri Madiun dibekali mendirikan usaha dan menjadi pengusaha muda, minimal mempunyai toko online yang dikelola dengan benar dan profesional.

Gelar Bimari Youthpreneur 2021, SMK PGRI Wonoasri Bekali Siswa Jadi Pengusaha Muda Wartawan Madiunpos.com, Abdul Jalil, memberikan pelatihan mengenai penulisan copywriting kepada peserta Bimari Youthpreneur Camp 2021 yang diselenggarakan SMK PGRI Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jumat (27/8/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN – SMK PGRI Wonoasri, Kabupaten Madiun, menggelar pelatihan kewirausahaan berbasis digital untuk para siswa sekolah tersebut. Pelatihan bertajuk Bimari Youthpreneur Camp 2021 tersebut dimaksudkan untuk membekali siswa menjadi pengusaha muda setelah mengikuti pelatihan selama lima pekan itu.

    Seperti pada Jumat (27/8/2021) pagi, 40 siswa SMK PGRI Wonoasri dibekali tips dan trik menulis copywriting atau tulisan promosi produk. Pelaksanaan pelatihan itu pun menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

    Kepala SMK PGRI Wonoasri, Nur Hita Galuh Pusponegoro, mengatakan kegiatan Bimari Youthpreneur Camp 2021 itu diselenggarakan bagi siswa SMK PGRI Wonoasri. Kegiatan pelatihan wirausaha ini akan berlangsung selama lima pekan.

    Baca Juga: Diundang Jokowi ke Istana, PAN Resmi Masuk Koalisi Pemerintah

    Pada pekan pertama, puluhan peserta mendapatkan materi terkait teknik fotografi, desain grafis, hingga penulisan copywriting. Setelah mendapatkan materi, pada pekan kedua mereka akan langsung diminta untuk praktik membikin usaha berdasarkan pelatihan yang diberikan pada pekan pertama.

    Selanjutnya, pada pekan ketiga masing-masing peserta akan diminta untuk membuat unit usaha sesuai minat masing-masing. Pekan keempat, peserta pelatihan akan mengikuti program membedah usaha-usaha yang sukses dan gagal.

    “Pada pekan keempat nanti, akan didatangkan tokoh-tokoh inspiratif yang sukses berwirausaha. Selain itu juga ada studi kasus usaha-usaha yang gagal. Hal ini supaya memberikan pelajaran bagaimana mengelola usaha yang baik,” jelasnya.

    Baca Juga: Hasil Drawing Liga Europa 2021-2022: Persaingan Ketat di Grup C, E, dan G

     

     

    Toko Online

    Pada pekan kelima, kata Galuh, peserta pelatihan ini akan mengerjakan proyek bersama dengan menyelenggarakan kegiatan virtual se-Jawa Timur. Para peserta ini menjadi event organizer yang mengelola kegiatan tersebut.

    Galuh menegaskan tujuan dari pelatihan ini supaya para peserta memiliki bekal untuk mendirikan usaha dan menjadi pengusaha muda. Minimal, kata dia, setelah ini mereka harus mempunyai toko online yang dikelola dengan benar dan profesional.

    “Peserta pelatihan ini adalah perwakilan dari masing-masing kelas. Ada yang kelas X, kelas XI, dan kelas XII,” jelas dia.

    Baca Juga: Indonesia Masuk Grup Mudah di Piala Sudirman, PBSI Tak Mau Lengah

    SMK PGRI Wonoasri yang beralamat di Jl. Thamrin No. 48, Caruban, Kabupaten Madiun itu memiliki lima jurusan yang sudah terakreditasi oleh Direktorat Pembinaan SMK dengan nilai A. Lima jurusan tersebut yakni Teknik Komputer dna Jaringan, Multimedia, Akuntan dan Keuangan Lembaga, Otomatosasi dan Tata Kelola Perkantoran, dan Bisnis Daring dan Pemasaran. (ADV)



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.