GIIAS 2020 di Surabaya Akhirnya Batal digelar

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2020 yang akan diselenggarakan di Surabaya batal digelar.

GIIAS 2020 di Surabaya Akhirnya Batal digelar Potret suasana pameran GIIAS tahun lalu. (Instagram/@infojatim)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Masih tingginya kasus Covid-19 di Jawa Timur membuat pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 batal diselenggarakan. Keputusan ini langsung dibuat oleh Gaikindo melalui ketua umumnya, Yohannes Nangoi, meskipun semuanya telah disiapkan.

    “Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami,” kata Yohannes dalam keterangan resminya di Jakarta, seperti pada unggahan @infojatim di Instagram, Kamis (16/7/2020).

    Meski GIIAS 2020 resmi dibatalkan, perayaan hari jadi GIIAS ke 28 “The 28th GIIAS 2020” akan tetap diselenggarakan di BSD City, Tangerang Selatan. Tahun ini GIIAS akan fokus kepada acara anniversary tersebut dan akan kembali merencanakan GIIAS di Surabaya pada tahun 2021 mendatang.

    Potret Jenazah Pasien Covid-19 Ini Bikin Merinding

    Pada tahun 2021 nanti, Gaikindo telah berencana menggelar GIIAS The Series di empat kota besar di Indonesia. Keempat kota tersebut antara lain Surabaya, Jakarta, Makasar, dan Medan.

    Perayaan GIIAS ke 28 sendiri digelar dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Acara ini nantinya menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari peserta, pengunjung, hingga pengurus gedung. Tetapi tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

    “Protokol kesehatan sedang dipersiapkan bersama, kami ingin semua pihak melakukan persiapan dengan detail baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta, sehingga pameran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman untuk seluruh pengunjung,” ungkapnya.

    Mau Ketemu Bupati Pacitan? Lewati Petugas Satpol PP Dulu

    Jika tidak ada kendala, “The 28th GIIAS 2020” ini akan berlangsung mulai tanggal 22 Oktober sampai dengan 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.