GREBEG SURO 2015 : Putri Indonesia Persahabatan Percantik Kirab Pusaka

GREBEG SURO 2015 : Putri Indonesia Persahabatan Percantik Kirab Pusaka Putri Persehabatan Indonesia 2015, Lestari Adhelia Putri (kanan) diarak menggunakan kereta kuda di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (13/10/2015). (Facebook- Semua Tentang Ponorogo)

    Grebeg Suro 2015 di Kabupaten Ponorogo, Jatim, ditutup dengan perhelatan Kirab Pusaka yang tahun ini dihadiri Puteri Indonesia Persahabatan 2015, Lestari Adhelia Putri.

    Maiunpos.com, PONOROGO – Puteri Indonesia Persahabatan 2015, Lestari Adhelia Putri, turut mempercantik perhelatan Kirab Pusaka Grebeg Suro 2015 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (13/10/2015).

    Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com, Lestari Adhelia Putri mengenakan kostum berwarna hijau, lengkap dengan makhkota yang tersusun dari bulu Merak. Adhelia diarak mengikuti Kirab Pusaka Grebeg Suro 2015 dengan menunggangi kereta kuda bersama seorang laki-laki yang mengenakan kostum berwarna merah.

    Perhelatan Kirab Pusaka digelar dalam rangka memperingati proses perpindahan pusat pemerintahan Ponorogo dari Kota Lama menuju Kota Tengah yang terjadi pada era Kerajaan Mataram Islam. Ritual tahunan yang digelar setiap menjelang tahun baru Hijriah itu menjadi tradisi yang selalu ditunggu-tunggu ribuan masyarakat setempat maupun wisatawan dari berbagai daerah.

    “Cuaca panas terik tak menyurutkan minat puluhan ribu warga untuk menyaksikan Kirab Pusaka Grebeg Suro 2015. Berangkat dari kawasan makam Batoro Katong sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan peserta kirab bergerak dari Kota Lama Pasar Pon menuju kawasan Kutho Tengah (Alun-alun Ponorogo) melewati Pasar Legi dan Jl. Jendral Sudirman,” tulis pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo, Selasa.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.