GRUP FACEBOOK : Member Paguma Dorong Seminar Bagi-Bagi Ilmu

GRUP FACEBOOK : Member Paguma Dorong Seminar Bagi-Bagi Ilmu Logo Paguma (Paguyuban Madiun). (Facebook)

    Grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun) didorong menggelar seminar sehari, khususnya membahas potensi wirasusaha.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pengguna akun Facebook Yusuf Wibisono mengungkapkan gagasan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Jumat (4/11/2015) pukul 23.02 WIB. Dia mengusulkan agar Paguma kembali menggelar seminar sehari untuk membahas tema seputar wirausaha.

    "Sekadar usul... Bagaimana jika grup ini membuat seminar sehari untuk berwirausaha... Tempat bisa menyesuaikan dan beberapa wirausaha diharapkan mampu menumbuhkan semangat kepada para peserta dan berbagi ilmu yang dilakukan Pak Hendro Prasetyo dulu di rumah Pak Amin Thoharoni," tulis Yusuf Wibisono.

    Yusuf Wibisono menawarkan seminar wirausaha bisa menghadirkan anggota grup Facebook Paguma sendiri yang telah memiliki usaha dan keahlian di bidang masing-masing untuk menjadi narasumber. Dia mengusulkan hasil dari seminar wirausaha dipublikasikan kembali ke grup Facebook Paguma agar para member yang tidak bisa hadir berdiskusi bisa tetap menyimak pembelajaran dari para narasumber.

    "Beberapa topik yg bisa diangkat di antaranya... Menciptakan peluang outbound di Madiun by Zaenuri Jeje, lalu memanfaatkan kain perca menjadi hiasan by Myfelt Bjn, budidaya madu untuk kesehatan by Seno Indrajit, pepaya jumbo California by Bima Primaga Yudha. Narasumber adalah para praktisi di bidangnya dan akan mendapatkan feedback berupa publikasi di grup. Smoga ada manfaatnua... Wassalam," lanjut Yusuf Wibisono.

    Kabar Baik Ditunggu
    Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Sabtu (5/12/2015) pagi, usulan Yusuf Wibisono disukai 27 akun Facebook, mendapat 19 komentar, dan sekali dibagikan. Sebagian besar komentar kepakat dengan gagasan Yusuf Wibisono untuk bisa menggelar seminar membahas wirausaha.

    Pengguna akun Facebook Candra Tri Listyanto menunggu informasi kepastian penyelenggaraan seminar oleh grup Facebook Paguma. "Ditunggu kabar baiknya..." tulis Candra di dalam kolom komentar.

    Senada, pengguna akun Facebook Arif Ardinta bersepakat adanya pertemuan dan diskusi antar-member Paguma. Dia mengusulkan seminar atau pertemuan diarahkan juga untuk membahas bidang literasi.

    "Iya.. Perlu sekali.. apalagi bidang literasinya. Setelah cari tahu ternyata Madiun belum punya Taman Bacaan Masyarakat aktif dan belum memiliki komunitas bulog plat AE, padahal kebanyakan kota sudah," papar Arif Ardinta.

    Pemilik akun Facebook Diah Fahmawati juga mendukung penyelenggaraan seminar atau pertemuan antar anggota grup Facebook Paguma. Dia mengusulkan seminar membahas wirausaha bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah. "Kl wirausaha sgt bagus cm kemungkinan mengumpulkan orang yg susah jd usul saya bikinya kerja sama dg sekolah, itung2 pembibitan calon enterpreneurs," terang Diah Fahmawati.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.