HAJI 2015 : Satu Calon Haji Asal Madiun Batal Berangkat

HAJI 2015 : Satu Calon Haji Asal Madiun Batal Berangkat Petugas memeriksa bawaan jemaah calon haji sebelum diberangkatkan ke Bandara Juanda menuju Mekah di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015). Sebanyak 419 calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.n 2015 (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

    Haji 2015 asal Kabupaten Madiun berkurang satu.

    Madiunpos.com, MADIUN — Satu dari 299 calon haji asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur batal berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2015 ini karena meninggal dunia.

    "Jumlah calon haji Kabupaten Madiun yang dijadwalkan menunaikan haji tahun 2015 ada 299 orang. Dari jumlah tersebut ada satu calon haji batal berangkat karena meninggal dunia sebelum pemberangkatan," ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Madiun, Tawwabin, kepada wartawan, Senin (23/8/2015).

    Menurut dia, ke-298 calon haji Kabupaten Madiun lainnya telah berangkat ke Tanah Suci. Keberangkatan 298 rombongan calon haji 2015 itu dilepas langsung oleh Bupati Madiun Muhtarom di Pendapa Muda Graha, Minggu (23/8/2015).

    Rombongan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan menggunakan tujuh unit bus. Satu dari 298 calon haji itu terpaksa berangkat ke Surabaya dengan menggunakan mobil ambulans karena yang bersangkutan baru keluar dari rumah sakit akibat stroke.

    "Ada satu calon haji yang berangkat dengan mobil ambulans, sebab baru keluar dari rumah sakit karena stroke," kata Tawwabin.

    Pihaknya bersyukur seluruh calon haji asal Kabupaten Madiun dapat berangkat ke Tanah Suci tanpa terkendala izin visa. Ia berharap para calon haji asal Kabupaten Madiun dapat menunaikan ibadah hajinya dengan lancar di Tanah Suci.

    Sesuai data, terdapat tiga calon haji yang tertua. Mereka rata-rata berusia 85 tahun, yakni Kasmun warga Jiwan, Salam warga Pilangkenceng, dan Sarni warga Dagangan. Kendati berusia lanjut, namun kondisi kesehatan mereka dinyatakan layak terbang ke Tanah Suci.

    Sedangkan calon haji termuda pada musim haji 2015 ini adalah Tri Cahyo Nugroho yang baru berusia 18 tahun. Ia adalah warga Desa jiwan, Kecamatan Jiwan.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.