HAJI 2017 : Calhaj Asal Kota Madiun Berangkat ke Tanah Suci Awal Agustus

HAJI 2017 : Calhaj Asal Kota Madiun Berangkat ke Tanah Suci Awal Agustus Jemaah haji melempar jumrah, Sabtu (4/10/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/Muhammad Hamed)

    Haji 2017 terjadi penambahan kuota.

    Madiunpos.com, MADIUN - Kuota haji yang ditetapkan pemerintah untuk wilayah Kota Madiun pada tahun 2017 tercatat bertambah 73 orang jika dibandingkan jatah tahun sebelumnya.

    "Kuota tahun 2016 hanya sebesar 120 orang. Sedangkan kuota tahun 2017 naik menjadi 193 atau bertambah sebanyak 73 orang," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun Amir Solehuddin, kepada wartawan, di Madiun, Rabu (19/7/2017).

    Dia menjelaskan penambahan tersebut disebabkan meningkatnya kuota haji secara nasional, yakni yang mencapai 10.000 orang. "Peningkatan itu karena kuota pusat bertambah. Kalau dulu sejak tahun 2012-2016 ada pengurangan 20 persen, tahun ini jatah Indonesia kembali normal sebesar 100 persen," kata dia.

    Amir menjelaskan persiapan untuk pemberangkatan calon haji asal Kota Madiun terus dilakukan oleh kantor kemenag setempat. Diperkirakan persiapan telah mencapai sekitar 90 persen.

    Dia menyebut calon haji asal Kota Madiun tergabung dalam kelompok terbang 24 yang akan diberangkatkan bersama calon haji asal Surabaya dan Kabupaten Ponorogo.

    "Rombongan akan berangkat menuju Embarkasi Surabaya pada tanggal 3 Agustus mendatang. Sedangkan terbang ke Tanah Suci dijadwalkan pada tanggal 5 Agustus 2017," kata dia.

    Saat ini para calon haji sedang melakukan manasik haji yang dipusatkan di Gedung Asrama Haji Kota Madiun. Sesuai rencana, manasik akan digelar hingga tanggal 23 Juli. Sedangkan untuk pengurusan paspor dan visa, pihaknya menjamin telah selesai hingga para calon haji siap berangkat.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.