Harga Daging Sapi di Bojonegoro Stabil Rp100.000/kg

Harga Daging Sapi di Bojonegoro Stabil Rp100.000/kg Ilustrasi harga daging (Dok/Solopos)

    Daging sapi di Bojonegoro relatif stabil beberapa waktu terakhir.

    Solopos.com, BOJONEGORO -- Harga daging sapi di Kabupaten Bojonegoro akhir-akhir ini stabil di kisaran Rp95.000-Rp100.000 per kilogram. Hal itu karena harga sapi hidup di tingkat peternak juga stabil.

    Ketua Asosiasi Jagal/Pedagang Sapi Bojonegoro Mukayan di Bojonegoro, Kamis (20/4/2017), mengatakan harga daging sapi stabil mencapai sekitar Rp100.000 per kilogram sudah berlangsung lama.

    Dia menambahkan harga daging sapi hidup karkas juga stabil, tidak ada perubahan baik di daerahnya, juga di daerah sebelahnya, Kabupaten Tuban. "Pedagang daging sapi sudah memperoleh untung, dengan harga di bawah Rp100.000 per kilogram," kata dia.

    Menurut Mukayan, para jagal sapi yang menjadi anggota asosiasi, yakni sekitar 50 anggota, memang sudah sepakat tidak menaikkan harga daging sapi lebih dari Rp100.000 per kilogram, dengan pertimbangan akan memberatkan konsumen.

    "Kalau ada harga daging sapi yang di atas Rp100.000 per kilogram, tetapi penjualnya pedagang daging eceran bukan di jagal sapi di pasar," katanya.

    Pedagang daging sapi di Pasar Kota Bojonegoro Arif Mua'ali mengatakan jagal dan pedagang sapi yang menjadi anggota asosiasi tidak ada yang berusaha membeli sapi dengan jumlah banyak untuk stok menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

    "Pembelian jumlah sapi jumlah banyak akan merugikan jagal sapi, sebab harus mengeluarkan biaya pakan," ucap dia.

    Namun dia memperkirakan harga daging sapi bisa naik mendekati Lebaran 2017. "Kalau saja ada Kenaikan kemungkinan juga tidak terlalu tinggi," papar dia.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.