HARGA KEBUTUHAN POKOK : PTPN IX Pasok 800 Ton Gula untuk OP hingga Lebaran

HARGA KEBUTUHAN POKOK : PTPN IX Pasok 800 Ton Gula untuk OP hingga Lebaran Ilustrasi gula (Guardianlv.com)

    Harga kebutuhan pokok meningkat sehingga dilakukan OP untuk sejumlah komoditas.

    Madiunpos.com, SURABAYA - Guna menjaga stabilitas harga saat Ramadan hingga Lebaran 2016, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI terus menambah pasokan gula hingga mencapai 800 ton untuk kegiatan operasi pasar (OP).

    Direktur Utama PTPN XI, Dolly Parlagutan Pulungan, dalam siaran pers, Jumat (3/6/2016) mengatakan dalam satu pekan terakhir ini perseroan sudah mengalokasikan 20 ton gula untuk operasi pasar.

    Namun jika operasi pasar terus berlanjut sampai Lebaran, kata dia, pihaknya akan menambah pasokan lagi. "Kalau operasi pasar dilanjutkan ya kami siapkan 800 ton gula untuk stabilkan harga gula," ujar dia.

    Sebagai informasi, operasi pasar yang sudah dilakukan yakni di Pasar Pabean pada 25 Mei 2016, Pasar Kapas Krampung 27 Mei 2016, Pasar Turi pada 31 Mei 2016, dan Pasar Manukan pada 2 Juni 2016 dengan membanderol harga Rp12.000/kg.

    "Kami juga ingin merambah daerah-daerah lain untuk menggelar pasar murah sesuai kebutuhan yang ada. Asal panitia setempat siap, sekuriti di sana juga siap, pemerintah setempat siap, dan kami siap," imbuh Pulungan.

    Dia menambahkan, perseroan yakin bahkan PTPN XI mampu menyiapkan pasokan gula untuk Ramadan tahun ini karena sejumlah pabrik yang dimiliki sudah mulai masuk musim giling.

    Adapun tahun ini PTPN XI sedang berupaya meningkatkan produksi gula menjadi 450.000 ton dengan target rendemen mencapai 8,04%. Proyeksi produksi tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yakni 405.000 ton.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.