Hari Ini, Ustaz Abdul Somad Gelar Resepsi Pernikahan di Pondok Gontor

Pasangan pengantin baru, Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahhar akan menggelar resepsi pernikahan pada hari ini, Kamis (20/5/2021).

Hari Ini, Ustaz Abdul Somad Gelar Resepsi Pernikahan di Pondok Gontor Pasangan pengantin Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahhar. (Detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pasangan pengantin baru, Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahhar akan menggelar resepsi pernikahan pada hari ini, Kamis (20/5/2021). Resepsi pernikahan akan berlangsung di Gedung Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo.

    Humas Pondok Modern Darussalam Gontor, Taufik Affandi, membenarkan kabar ini. Taufik menyebut resepsi akan digelar secara tertutup sesuai tamu undangan.

    “Iya benar besok ada resepsi, lokasinya di Unida,” kata Taufik kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

    Kampus Unida berada di Desa Demangan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

    Alhamdulillah! Utang Guru TK di 24 Pinjol Dilunasi Wali Kota Malang

    Untuk mengundang sejumlah tamu, sebelumnya UAS dan istrinya safari ke Pemkab Jombang. Tak hanya itu, mereka juga mendatangi tiga pondok pessantren besar. Selain silaturahmi, kunjungan UAS juga untuk mengundang bupati dan para pengasuh pesantren ke resepsi pernikahannya di Pondok Gontor, Ponorogo.

    Kerabat Mertua UAS, Salim Basawad mengatakan, UAS bersama istri dan keluarganya hari ini (Rabu) berkunjung ke Pendapa Kabupaten Jombang. Di tempat itu, ustaz berdarah Melayu ini bertemu dengan Bupati, Wabup, Sekda dan Ketua DPRD Jombang.

    Tidak hanya itu, UAS juga menyambangi Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Ponpes Tebuireng serta Ponpes Darul Ulum di Peterongan, Jombang.

    "Tadi tidak ke Denanyar (Ponpes Mambaul Maarif) karena pimpinannya sedang tidak ada semua," kata Salim.

    Libur Lebaran, Kasus Covid-19 Naik dan RT Berzona Oranye Bertambah di Madiun

    Ia menjelaskan, kunjungan UAS ke Pemkab Jombang dan para pengasuh pesantren besar di Kota Santri, untuk menjalin silaturahmi. Menurut Salim, para kiai mendoakan UAS kerasan di Jombang, serta rumah tangganya sakinah mawadah warahmah.

    "Sekaligus dia [UAS] menyampaikan surat undangan untuk acara resepsi di Gontor besok. Ibaratnya menindaklanjuti undangan yang sudah dikirim lebih dulu. Beliau datang untuk mengharap kehadiran," terangnya.

    Selesai bersafari, UAS dan istrinya pulang ke rumah mertuanya di Peterongan, Jombang. Mereka lantas bertolak ke Pondok Gontor, Ponorogo. Karena resepsi pernikahan UAS dan Fatimah akan digelar Kamis ini.

    "Pulang ke rumah mertua, setelah itu melanjutkan ke Gontor," ungkapnya.

    Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Jombang Agus Djauhari menambahkan, pertemuan antara UAS dengan Bupati Jombang di pendapa berlangsung sekitar 30 menit.

    "Untuk mengundang besok resepsi di Ponorogo, Pondok Gontor. Acaranya besok," terangnya.

    Pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra didaftarkan ke KUA Peterongan 6 April lalu, rencananya akan digelar 17 Mei lalu. Namun, UAS memutuskan mempercepat akad nikah tersebut menjadi Rabu (28/4/2021) pukul 16.30 WIB.

    Alasannya untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Akad nikah UAS dengan Fatimah digelar di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.