HARI LANSIA : Begini Aksi Warga Lansia Kediri Berlenggak-Lenggok di Panggung

HARI LANSIA : Begini Aksi Warga Lansia Kediri Berlenggak-Lenggok di Panggung Pasangan lansia (lanjut usia) berjalan di panggung saat mengikuti Fashion Show Lansia di Gedung Nasional Indonesia, Kota Kediri, Senin (30/5/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

    Hari Lansia diperingati dengan mengadakan lomba peragaan busana di Kediri.

    Madiunpos.com, KEDIRI - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri menggelar peragaan busana untuk memperingati Hari Lansia yang jatuh 29 Mei 2016.

    Kegiatan itu diikuti 92 warga lanjut usia (lansia) baik laki-laki maupun perempuan dari wilayah setempat. Ketua TP PKKKota Kediri Ferry Silviana Feronica Abdullah Abu Bakar mengemukakan acara itu sebagai tempat berkarya warga lansia.

    "Ini tempat berekspresi bagi [warga] lansia. Mereka bisa berkarya serta berkumpul bersama rekan-rekannya serta masyarakat luas," katanya di Kota Kediri, Senin (30/5/2016).

    Bunda Fey, sapaan akrabnya, mengaku ikut bersemangat dengan animo yang ditunjukkan para lansia itu. Walaupun usia sudah banyak, mereka tetap percaya diri. "Mereka juga dandan sejak pagi, bahkan saat acara geladi pun juga sangat antusias," ujar dia.

    Warga lansia (lanjut usia) berjalan di panggung saat mengikuti Fashion Show Lansia di Gedung Nasional Indonesia, Kota Kediri, Senin (30/5/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)
    Warga lansia (lanjut usia) berjalan di panggung saat mengikuti Fashion Show Lansia di Gedung Nasional Indonesia, Kota Kediri, Senin (30/5/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

    Dari peserta lansia itu, terdapat peserta yang usianya sudah 97 tahun. Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan, di mana satu kelurahan diwakili dua orang lansia.

    Sementara itu, salah seorang peserta peragaan busana, Wilasmi, mengaku senang bisa ikut berpartisipasi. Walaupun ia tidak muda lagi, ia pun mengaku tidak ingin kalah dengan yang muda.

    "Lansia itu tidak boleh susah dan kami ke sini untuk bersenang-senang dan yang terpenting bisa menghibur semuanya," ujar perempuan asal Kelurahan Kampung Dalem, Kota Kediri, itu.

    Siti Maemunah, peserta lainnya mengaku ikut acara ini ingin berkumpul dengan teman-temannya yang juga sudah lansia. Ia pun mengaku tidak mempunyai persiapan khusus ikut peragaan busana ini.

    "Saya ingin berkumpul dengan teman-teman sesama lansia. Yang penting mengikuti lomba saja," kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.