Hari Pertama SKD CPNS Kota Madiun, 17 Peserta Langsung Gagal

Tes seleksi kompetensi dasar CPNS Kota Madiun digelar hari ini hingga Kamis (30/1/2020).

Hari Pertama SKD CPNS Kota Madiun, 17 Peserta Langsung Gagal Sekretaris Daerah Pemkot Madiun, Rusdiyanto, mengecek kesiapan peserta sesuai pembukaan SKD CPNS 2019 di gedung Government Chief Information Officer (GCIO), Senin (27/1/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 di Kota Madiun dimulai pada Senin (27/1/2020) di gedung Government Chief Information Officer (GCIO). Pada hari pertama ini, setidaknya ada 17 peserta yang langsung dinyatakan tidak lolos karena tidak hadir saat SKD.

    Tes SKD kali ini dilaksanakan mulai Senin-Kamis (27-30/1/2020) dengan jumlah total peserta 3.781 orang. Pada sesi pertama hari pertama, jumlah peserta yang ikut seleksi 200 orang.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan ada 17 peserta yang tidak hadir dalam sesi pertama. Mereka otomatis dinyatakan gugur.

    Dia menuturkan pada SKD tahun ini passing grade lebih rendah dibandingkan tahun 2018. "Dengan penurunan passing grade diharapkan semua kebutuhan bisa terpenuhi. Sehingga tidak ada kejadian seperti kemarin. Karena seleksi CPNS ini kan membutuhkan biaya cukup besar dan persiapan cukup lama," jelas dia.

    SKD terdiri atas 100 soal dengan waktu pengerjaan 90 menit.

    Kepala BKN Kantor Regiobal II Surabaya,Tauchid Djatmiko, mengatakan ada empat kabupaten/kota di Jawa Timur yang melaksanakan SKD CPNS pada hari yang sama, yaitu Kota Madiun, Kota Malang, Kabupaten Sumenep, dan Kota Probolinggo.

    "Ada beberapa indikator kalau Kota Madiun siap menyelenggarakan SKD secara mandiri ini. Antara lain sanggup menyiapkan sarana dan prasarana serta komputer, selain itu juga harus ada petugas untuk registrasi peserta, pemeriksaan peserta. Selain itu juga pembiayaannya," ujar dia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.