HASIL PILKADA NGAWI : KPU Ngawi Pastikan Calon Incumbent Menang Pilkada 2015

HASIL PILKADA NGAWI : KPU Ngawi Pastikan Calon Incumbent Menang Pilkada 2015 Calon bupati (Cabup) Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono Kanang dan istrinya Antik tengah memasukan surat suara di TPS 2, wilayah Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Rabu (9/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Hasil Pilkada Ngawi menempatkan calon incumbent Budi Sulistyono dan Ony Anwar sebagai pemenang Pilkada 2015.

    Madiunpos.com, NGAWI — Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menempatkan pasangan calon incumbent Budi Sulistyono dan Ony Anwar (OK) sebagai pemenang.

    Pasangan calon yang bersaing dengan pasangan calon dari jalur independent itu meraih 454.041 suara atau 87,65% dalam Pilkada Ngawi 2015. Kompetitor mereka, pasangan Agus Bandono dan Adi Susila (Abas) hanya mampu merain 63.958 suara atau 12,35%.

    "Pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar diketahui sebagai pemenang Pilkada Ngawi 2015 dengan raihan suara sebanyak 454.041 suara atau 87,65%," ungkap komisioner KPU Ngawi, Sasthaputra Pramudya, saat rapat pleno rekapitulasi suara yang dilakukan di Ngawi, Rabu (16/12/2015).

    Pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar tersebut tercatat meraup suara tinggi hampir di semua TPS yang ada di Kabupaten Ngawi.

    3 Hari Gugatan
    Dengan ditetapkannya hasil rekapitulasi suara Pilkada Ngawi 2015 tersebut, maka pihak-pihak yang tidak setuju dan tidak mendukung penetapan KPU diberikan waktu selama tiga hari untuk melakukan keberatan atau gugatan.

    Pihaknya bersyukur tahapan Pilkada Ngawi dapat berjalan lancar. Terlebih saat pemungutan suara dan proses rekapitulasi suara, baik dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. "Pilkada Ngawi berjalan aman dan lancar. Jika tidak ada gugatan, penetapan pasangan calon pemenang akan dilakukan pada tanggal 21 Desember mendatang," kata dia.

    Pilkada 2014 Aman
    Pelantikan pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar sebagai bupati dan wakil bupati Ngawi periode 2016-2021 direncanakan akan berlangsung Maret 2016 mendatang. Meski proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2015 berlangsung aman, kegiatan tersebut mendapat pengamanan ketat aparat Polres Ngawi, anggota Kodim 0805 Ngawi, dan diawasi oleh Panwaslu Ngawi serta masing-masing saksi dari pasangan calon.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.