Hiu Paus Sepanjang 7 Meter Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek

Seekor hiu paus terdampar di Pantai Gemawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Senin (24/5/2021).

Hiu Paus Sepanjang 7 Meter Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek Petugas bersama warga mencoba mendorong hiu paus di laut, Senin (24/5/2021). (Istimewa/detik.com)

    Madiunpos.com, TRENGGALEK -- Seekor hiu paus terdampar di Pantai Gemawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Senin (24/5/2021). Petugas beserta masyarakat berusaha melakukan upaya penyelamatan dengan mendorong paus malang itu ke tengah laut.

    Kapolske Munjungan, Iptu Rohmad Hudi, mengatakan seekor hiu paus itu terdampar pada Senin pagi. Hiu paus tersebut memiliki panjang sekitar tujuh meter.

    “Untuk kondisinya masih hidup. Ini anggota kami dan petugas yang lain masih ada di lokasi,” kata Rohmad Hudi.

    Parah! Guru SD Cabuli Siswi SMP di Kamar Mandi Sekolah

    Dia menyampaikan upaya penyelamatan terhadap hiu tersebut terkendala oleh kondisi laut yang masih surut. Selain itu, bobot ikan tersebut juga sangat berat.

    “Ini masih nunggu air laut pasang,” kata dia.

    Hiau paus atau yang juga disebut hiu tutup itu merupakan kelompok ikan hiu yang mencari makan dengan menyaring air laut menyerupai kebanyakan jenis paus. Dikutip dari laamn Kementerian KKP, hiau paus merupakan hiu yang jinak dengan gigi yang tidak tajam berukuran 6 mm.

    Sebelum Dikeroyok 10 Preman, Anggota TNI Diteriaki Maling di Terminal Bungurasih

    Ikan jenis ini memiliki kecepatan renang tergolong sangat lambat, yakni hanya 5 km/jam. Namun, kemampuan menyelamnya bisa mencapai 1.000 meter.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.