HOTEL DI MAGETAN : Jelang Tahun Baru, Tarif Kamar Hotel Sarangan Naik 50%

HOTEL DI MAGETAN : Jelang Tahun Baru, Tarif Kamar Hotel Sarangan Naik 50% Kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

    Madiunpos. Solopos.com, MAGETAN--Pengelola hotel di kawasan wisata Sarangan, Magetan, Jawa Timur kebanjiran rezeki menjelang Natal dan tahun 2015. Dua pekan menjelang hari H, mereka bahkan telah menaikkan tarif sewa kamar sampai 50%.

    Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Magetan, Soetrisno, Senin, mengatakan, kenaikan hunian saat ini mencapai 30 persen dari kondisi hari biasa.
    Diperkirakan, tingkat hunian akan terus naik hingga puncaknya pada malam pergantian tahun mendatang.

    "Kenaikan okupansi tersebut karena banyaknya calon tamu yang telah memesan kamar hotel untuk liburan Natal dan tahun baru 2015," ujar Soetrisno, kepada wartawan sebagaimana diberitakan dari Kantor Berita Antara, Senin (15/12/2014)

    Menurut dia, tingginya tingkat hunian hotel di Telaga Sarangan setiap tahun saat liburan tahun baru sudah menjadi langganan. Kondisi yang menguntungkan tersebut dimanfaatkan oleh pengelola hotel untuk menaikkan tarif kamar hotel hingga 50 persen.

    "Kondisi itu wajar jika dimanfaatkan oleh pengelola hotel untuk menaikkan tarif sewa kamar dari biasanya, sebab ini masa "peak season"," kata dia.

    Pihaknya berharap, kenaikan harga sewa kamar hotel saat liburan tahun baru hendaknya diikuti dengan peningkatan pelayanan guna mendukung tingkat kunjungan wisatawan secara umum di Kabupaten Magetan.

    Salah satu pemilik hotel di kawasan setempat, Lelyani, mengatakan, hampir seluruh kamar di hotelnya sudah terpesan. Rata-rata kamar yang dipesan adalah untuk liburan Natal mulai tanggal 25 Desember.

    "Selain itu juga untuk malam pergantian tahun tanggal 31 Desember 2014 hingga tanggal 4 Januari 2015," ungkap Lelyani kepada wartawan



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.