IKIP PGRI MADIUN : Menpora Minta Mahasiswa Madiun Siap Hadapi MEA

IKIP PGRI MADIUN : Menpora Minta Mahasiswa Madiun Siap Hadapi MEA Menpora Imam Nachrawi di IKIP PGRI Madiun (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

    Menpora ajak mahasiswa siap hadapi MEA.

    Madiunpos.com, MADIUN — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Madiun dalam kunjungan kerjanya di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (10/1/2015). Ia meminta mahasiswa bersiap diri menghadapi pasar bebas Asia Tenggara

    Menpora Imam Nahrawi bersama Rektor IKIP Parji dan Dekan Ilmu Budaya Universitas Airlangga Aribowo menjadi pengisi materi seminar nasional yang bertema "Peran Pemuda dalam Membangun Kemandirian Bangsa dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)". Mereka menasihati mahasiswa agar menjadi manusia mandiri saat pasar bebas Asia Tenggara berlangsung.

    "Kita harus menyiapkan diri menjadi pemuda dan mahasiswa yang mandiri. Kemampuan yang dimiliki harus diasah, dievaluasi, dan dipraktekkan di kehidupan sehari-hari untuk menghadapi MEA," ujarnya.

    Menurut Imam Nahrawi, mahasiswa adalah kelompok perubahan. Sebab, salah satu pilar di Indonesia adalah gerakan mahasiswa. Ia berharap mahasiswa terus belajar di tengah masyarakat, agar nantinya diterima di masyarakat untuk memperjuangkan aspirasinya.

    Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Madiun, Parji, mengatakan, seminar tersebut dilaksanakan untuk mendorong kalangan mahasiswa agar siap menghadapi MEA. "Seminar nasional ini untuk mempersiapkan para mahasiswa kami dalam menyambut MEA. Sehingga nanti tidak kaget," kata Parji.

    Kunjungi lebih banyak berita Madiun Raya di http://madiunpos.com.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.