INFO MUDIK 2016 : Sambut Pemudik, Polres Ngawi Bangun Rest Area di Lokasi Ini

INFO MUDIK 2016 : Sambut Pemudik, Polres Ngawi Bangun Rest Area di Lokasi Ini Foto Ilustrasi Rest Area (JIBI/Harian Jogja/Antara)

    Info mudik 2016 terkait pembangunan rest area di Ngawi.

    Madiunpos.com, NGAWI - Menjelang Lebaran 2016, Kepolisian Resor Ngawi membangun tempat istirahat atau rest area di jalur Ngawi-Solo. Rest area itu dapat digunakan untuk beristirahat oleh para pemudik.

    "Lokasi pembangunan tempat istirahat atau rest area tersebut masih sama dengan tahun lalu. Yakni berada di kawasan hutan jati milik Perum Perhutani KPH Ngawi, tepatnya di Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren, Ngawi," ujar Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, Minggu (12/6/2016).

    Kapolres menambahkan keberadaan rest area di jalur Ngawi-Solo sangat penting karena jalur tersebut cukup padat saat masa angkutan Lebaran berlangsung.

    "Pembangunan rest area ini atas pertimbangan faktor psikologi para pengguna jalan, terlebih pengemudi yang biasanya mengalami puncak kejenuhan saat berkendara mudik. Sehingga perlu adanya tempat istirahat untuk menunjang kelancaran lalu lintas," kata dia.

    Nantinya, rest area akan dibangun pada sisi sebelah kiri jalan, dengan asumsi untuk menyambut pemudik dari barat Ngawi seperti dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

    Di rest area tersebut para pemudik bisa menggunakan sejumlah fasilitas pendukung. Seperti tempat salat, kantin, area bermain bagi anak, toilet, tempat untuk tiduran, dan bahkan fasilitas pijat.

    "Tempat istirahat di lokasi itu akan disediakan mulai H-7 hingga H+7 masa angkutan Lebaran berlangsung. Diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para pemudik," jelas Kapolres.

    Suryo menambahkan selain penyediaan rest area, Polres Ngawi juga akan mendirikan pos pengamanan tambahan di samping pos pengamanan polisi yang telah ada di sepanjang jalur mudik Ngawi-Solo.

    Berdasarkan data Polres Ngawi, jumlah kendaraan yang melintasi jalur mudik Ngawi-Solo selama masa angkutan Lebaran diprediksi mencapai 50.000 unit per hari.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.