Ini Dia RS di Surabaya yang Bisa Rawat Pasien Suspect Virus Corona

Sejumlah upaya pencegahan dilakukan Pemkot Surabaya untuk antisipasi penularan virus corona.

Ini Dia RS di Surabaya yang Bisa Rawat Pasien Suspect Virus Corona Wali Kota Surabaya, Tri RIsmaharini. (Antara)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Dua rumah sakit di Surabaya siap merawat pasien suspect terjangkit virus corona. Keduanya adalah RS milik Pemkot Surabaya, yakni RSUD Bhakti Dharma Husada dan RSUD Soewadhi.

    "Iya kita ada persiapan khusus untuk sterilisasi. Lebih baik mencegah," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Sabtu (1/2/2020), seperti dilansir Antara.

    Pemkot sudah membuat surat edaran kepada pengurus RT-RW, pengusaha mal, hingga perkantoran agar waspada terhadap penyebaran virus corona. Begitu juga sosialisasi ke penghuni apartemen dan pemilik pertokoan.

    Kondisi Mahasiswi Madiun yang Suspect Terkena Virus Corona Kondisinya Membaik

    "Petugas-petugas kita terutama yang berdekatan dengan kawasan-kawasan yang kemungkinan terjangkit itu sudah kita fasilitasi handscoon [sarung tangan] juga alat disinfektan, terus kemudian masker dan sebagainya. Jadi itu yang sudah kita lakukan," ujarnya.

    Selain langkah tersebut, pihaknya telah menyediakan baju khusus untuk petugas agar tidak terinfeksi, salah satunya petugas yang merawat pasien TBC (tuberkulosis).

    "Sekarang ini mereka pakai baju khusus dan pakai handscoon dan masker. Ini bukan apa-apa, tapi supaya tidak terjadi, kami wajib berusaha," katanya.

    Pemkot Surabaya Waspadai Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan asal Tiongkok

    Pemkot Surabaya juga memberikan imbauan kepada para pedagang unggas di seluruh pasar di Surabaya. Wali Kota Risma mengaku sudah membagikan masker dan sarung tangan kepada para pedagang. Ia berharap mereka disiplin memakainya.

    "Kami juga sudah berikan edaran untuk menjaga kebersihan. Waktu flu burung dulu Surabaya bisa menyelesaikannya," katanya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.