Inilah Menu Sarapan yang Bagus Agar Diet Berhasil

Sarapan tetap penting dilakukan bagi yang sedang menjalani program diet. Ada beberapa menu yang cocok untuk sarapan agar diet Anda berhasil.

Inilah Menu Sarapan yang Bagus Agar Diet Berhasil Sarapan dengan roti gandum sangat bagus untuk diet. (detikcom)

    Madiunpos.com, MADIUN – Diet menjadi cara populer untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Diet pun memiliki banyak cara untuk dilakukan. Seperti diet mayo, diet keto, diet karbo, dan beberapa jenis diet lainnya yang memiliki cara serta metode yang berbeda-beda.

    Saat Anda sedang menjalankan program diet, menu sarapan menjadi hal yang harus diperhatikan agar target penurunan berat badan bisa tercapai. Perbandingan karbohidrat, protein, serat dan asupan lainnya pun berbeda dalam setiap metode diet.

    Metode diet sehat yang baik adalah metode yang tidak menghilangkan sarapan sebagai nutrisi pokok. Karena, melewatkan sarapan justru dapat menggagalkan diet Anda.

    Pemkot Madiun Bekali Pemuda Pelatihan Barista

    Agar program diet Anda berhasil, Anda harus tahu menu sarapan apa yang tepat. Berikut adalah menu yang tepat dikonsumsi saat sarapan bagi yang sedang dalam program diet dikutip dari klikdokter.com, Selasa (20/10/2020).

    1. Telur rebus

    Telur rebus merupakan sumber protein dan lemak yang baik untuk yang sedang menjalankan program diet. Protein ini dapat membuat Anda kenyang dengan kalori yang cukup. Tak hanya itu, telur juga dapat membantu mencegah Anda makan berlebihan saat sarapan.

    1. Roti gandum dan selai kacang

    Mengkonsumsi roti gandum dan selai kacang dianggap dapat mengenyangkan, tapi tidak membuat berat badan Anda naik. Selembar roti gandum yang dioles dengan selai kacang merupakan menu sarapan yang lezat, bergizi, tapi tidak tinggi kalori.

    Bikin Miris, Bocah Lebih Kenal Influencers Dibanding Tokoh Bangsa Indonesia

    1. Oatmeal atau granola

    Oatmeal dan granola memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat Anda cepat kenyang, tapi bertahan cukup lama di dalam lambung. Hal ini mencegah Anda lapar di siang hari sehingga makan lebih sedikit. Biji-bijian ini juga baik untuk kesehatan jantung dan dapat menurunkan kolesterol.

    1. Susu rendah lemak

    Anda yang sedang menjalankan program diet tetap diperbolehkan mengkonsumsi susu, asalkan susu yang rendah lemak atau low-fat.

    1. Yoghurt

    Selain susu, yoghurt pun dapat menjadi pilihan. Pilihlah yogurt dengan kalori yang rendah. Selain mengenyangkan, yoghurt juga membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Jika pencernaan atau BAB Anda lancar, maka berat badan pun akan lebih stabil.

    Covid-19 Sudah Akibatkan 253 Tenaga Medis Gugur

    1. Buah-buahan

    Mengkonsumsi potongan buah akan membuat lambung terisi penuh. Selain kenyang, mengkonsumsi  buah juga dapat mengurangi kadar kolesterol serta mengeluarkan zat-zat berbahaya dan beracun dari dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi pisang, apel, alpukat, atau buah pir.

    Hindari konsumsi jus buah. Selain ada tambahan gula dan susu, bentuk cair buah tidak akan membuat perut kenyang cukup lama, malah Anda akan cepat lapar dan makan lebih banyak di siang hari.

    1. Ubi

    Ubi adalah salah satu sumber karbohidrat dengan serat yang tinggi. Ubi dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung serat dan air yang cukup tinggi.

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.