Jalan di Pujon Kembali Ambles, Batu-Kediri Hanya untuk Sepeda Motor

Setelah dilakukan perbaikan, bahu jalan di Dusun Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang kembali ambles. Jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Jalan di Pujon Kembali Ambles, Batu-Kediri Hanya untuk Sepeda Motor Bahu jalan di Pujon, Kabupaten Malang, ambles. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MALANG -bahu jalan di Dusun Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang kembali ambles. Kini, jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

    Penutupan jalan untuk kendaraan roda empat sudah diterapkan sejak siang tadi. Proses perbaikan bahu jalan ambles berada di plesengan Kali Konto ini terus dilakukan.

    Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto, mengatakan karena pertimbangan keamanan yang disebabkan kerusakan bahu jalan dan ambles, sejak pukul 11.30 WIB akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

    Tangkap Bandar Sabu-Sabu di Sampang, BNNP Jatim Diadang Massa Bercelurit

    "Kondisi bahu jalan kembali rusak, sehingga akses jalan ditutup. Hanya untuk kendaraan roda dua saja," ujar AKP Supriyanto kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

    Pihaknya mengimbau pengguna jalan, khususnya roda empat, tidak melintas atau memilih jalur Batu-Kediri sampai proses perbaikan selesai dilakukan.

    Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, sempat meninjau lokasi bahu jalan ambles bersama Kasatlantas Polres Batu, AKP Mala Darlius, dan Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto. Alat berat diturunkan untuk mempercepat pembangunan plesengan Kali Konto yang berfungsi menahan bahu jalan yang ambles.

    Viral, Petugas Dishub Pasuruan Lempar Truk dengan Batu dan Besi

    Seperti diberitakan sebelumnya, jalan ambles terjadi di Jl Brigjen Abdul Manan, Dusun Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Penyebabnya, bahu jalan tergerus air sungai Konto yang mengalir di sisi timur jalan.

    "Bahu jalan ambles sekitar 20 meter, penyebabnya karena tergerus air sungai. Untuk keamanan, diberlakukan buka tutup," terang Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (3/3/2021).



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.