JALUR TEMBUS LAWU : Hati-Hati Jika Melewati Jembatan Ini

JALUR TEMBUS LAWU : Hati-Hati Jika Melewati Jembatan Ini Pohon tua di jalan tembus Lawu tumbang (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    Jalur tembus Lawu di Kecamatan Ploasan, Kecamatan Magetan, memasuki musim penghujan sedikit berbahaya.

    Madiunpos.com, MAGETAN – Jika anda gemar berpergian melewati jalur tembus Gunung Lawu, saat ini harus mulai waspada. Pasalnya, di sepanjang jalur tersebut banyak pohon tua dalam posisi siap ambruk dan melintang di jalan raya.

    Bahkkan, salah satu pohon tua di dekat jembatan Sarangsari, Kecamatan Plaosan telah tumbang dan menimpa jembatan tersebut akibat hujan disertai angin.

    Pantauan Madiun Pos, Jumat (20/3/2015), sebuah pohon besar puluhan meter ambruk menimpa jembatan rangka baja. Pohon tersebut nampak menggantung di langit-langit jembatan rangka baja yang setiap waktu bisa saja runtuh dan menimpa pengendara.

    Menurut sejumlah petugas polisi yang patroli, ambruknya pohon tersebut diduga terjadi tengah malam. Sebab, sorenya saat ia patroli belum melihat adanya tanda-tanda pohon tua itu menimpa jembatan. Sebagian dahan yang melintang di tengah jalan disingkirkan petugas agar tak mencelakai pengguna jalan yang sepi itu.

    Tak hanya di sekitar jembatan Sarangsari, puluhan pohon besar di kanan kiri jalur tembus Tawangamangu-Magetan kondisinya sangat memprihatinkan. Pohon-pohon tersebut ibarat bangunan sudah menanti masa robohnya lantaran akar-akarnya sudah tak lagi mencengkeram tanah dengan kokoh.

    Pohon-pohon dalam posisi darurat tersebut berderet di sepanjang jalur tembus mulai puncak Cemoro Sewu, Magetan sampai pertigaan pos Telaga Sarangan. Sebagian pohon bahkan sudah terlihat ambruk ke badan jalan.

    Sebagian akanya dalam posisi menggantung lantaran tanah yang menjadi pijakannnya terkena kepras untuk jalan. Seiring berjalannya waktu, tanah-tanah tersebut longsor dan membuat posisi pohon kian mengkhawatirkan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.