Jenis Tanaman Ini Dapat Anda Tanam di Lahan Sempit

Macam-macam tanaman hidroponik berikut bisa ditanam di lahan yang sempit.

Jenis Tanaman Ini Dapat Anda Tanam di Lahan Sempit Bercocok tanam menggunakan teknik hidroponik. (sumberplastik.co.id)

    Madiunpos.com, MADIUN – Keterbatasan lahan kini tidak lagi menjadi halangan bagi Anda yang memiliki lahan sempit namun ingin bercocok tanam. Berbagai teknik untuk bercocok tanam dapat Anda gunakan. Teknik hidroponik pun menjadi salah satu teknik yang populer diterapkan oleh masyarakat, seperti yang dilansir dari madiuntoday.id, Jumat (10/7/2020).

    Teknik hidroponik merupakan teknik yang mengutamakan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tanaman. Teknik ini dapat memanfaatkan air yang berisi nutrisi sebagai pengganti tanah. Tanaman pun akan tumbuh dengan baik dan sehat. Akan tetapi, tidak semua tanaman dapat ditanam menggunakan teknik hidroponik.

    Berikut jenis-jenis tanaman yang bisa Anda tanam dengan teknik hidroponik.

    Selada

    Selada air. (allfresh.co.id)

    Tanaman ini cukup sering untuk ditanam menggunakan teknik hidroponik. Dengan teknik hidroponik, selada dapat tumbuh dengan cepat. Untuk menanam selada pun tidak memerlukan perawatan yang sulit.

    Kale atau kailan

    Kale. (rte.ie)

    Jenis tanaman brassicaceae ini berdaun tebal, berwarna hijau, berbatang tebal, dan memiliki kepala bunga yang kecil seperti bunga brokoli. Tanaman ini mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin K, vitamin A. Warna hijau pada tanaman ini pun mengandung isotiosianat yang berguna untuk menangkal kanker.

    Stroberi

    Stroberi. (okezone.com)

    Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini sangat cocok untuk ditanam dengan teknik hidroponik. Perawatan yang baik pun dapat membuat tanaman stroberi tumbuh lama. Stroberi yang dirawat dengan baik dapat dipanen selama satu tahun penuh.

    Kangkung

    Kangkung. (detik.com)

    Jenis tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat. Dalam waktu 4 minggu hingga 6 minggu setelah tumbuh benih, kangkung sudah dapat dipanen. Pertumbuhan kangkung yang cepat ini menjadi penyebab harga kangkung yang terjangkau murah di masyarakat. Manfaat menanam kangkung salah satunya dapat dijadikan peluang usaha.

    Bayam

    Bayam. (fitco.id)

    Bayam sangat cocok untuk ditanam menggunakan teknik hidroponik. Tumbuhan ini tidak membutuhkan banyak cahaya. Anda pun dapat memanen bayam dalam jangka waktu 12 minggu.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.